FOLLOW US:


Franco Armani, Benteng Terakhir yang Menghindarkan Argentina dari Bahaya Besar

20-06-2019 12:47

 | Gia Yuda Pradana

Franco Armani, Benteng Terakhir yang Menghindarkan Argentina dari Bahaya Besar
Franco Armani, Argentina © AP Photo

Bola.net - Argentina gagal menang saat melawan Paraguay di Estadio Mineirao pada pertandingan kedua mereka di Grup B Copa America 2019, Kamis (20/5). Argentina bermain imbang 1-1 dan kini berada di posisi yang cukup rawan. Namun La Albiceleste terhindar dari bahaya yang lebih besar berkat penjaga gawangnya.

Paraguay unggul melalui gol Ricard Sanchez dari assist Miguel Almiron menit 37. Argentina menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Messi menit 57. Paraguay mendapatkan hadiah penalti di menit 62, tapi eksekusi Derlis Gonzalez berhasil ditepis oleh Franco Armani yang bertindak sebagai benteng terakhir Argentina.

Argentina sudah kalah 0-2 melawan Kolombia pada laga pertama. Menghadapi Paraguay, Argentina nyaris menelan kekalahan kedua. Argentina pantas berterima kasih kepada Armani, setelah kiper 32 tahun klub River Plate itu menggagalkan peluang emas Paraguay untuk memulihkan keunggulan.

Performa Armani di laga ini pun terbilang cukup memuaskan. Dua penyelamatan dia catatkan.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

2 Dari 3

Argentina unggul penguasaan bola 55,5%. Namun Argentina kalah jumlah tembakan 7 berbanding 10 dan tembakan tepat sasaran 2 berbanding 3.

Armani kebobolan gol pembuka, tetapi dia menebusnya dengan dua penyelamatan. Dia menepis penalti Derlis Gonzalez menit 62 dan tendangan bebas Matias Rojas di menit 83.

Tembakan tepat sasaran Argentina (2) vs Paraguay (3) (c) WhoScored
Tembakan tepat sasaran Argentina (2) vs Paraguay (3) (c) WhoScored

2 dari 2

Aksi Kiper-kiper Argentina

Dua kiper terakhir yang mementahkan penalti di Copa America (tak termasuk adu penalti) adalah kiper-kiper Argentina.

Yang pertama adalah Sergio Romero, melawan Luis Seijas dari Venezuela di edisi 2016. Armani meneruskannya dengan menepis penalti Derlis Gonzalez di Brasil 2019.

Hasil imbang melawan Paraguay ini membuat Argentina berada dalam posisi yang cukup rawan. Setelah sebelumnya dikalahkan Kolombia 0-2, berarti Argentina baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan.

Kolombia, yang mengalahkan Qatar 1-0, telah memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke perempat final. Sementara itu, Paraguay berada di peringkat dua dengan dua angka. Qatar dan Argentina sama-sama memiliki satu angka.

Argentina wajib mengalahkan Qatar pada pertandingan terakhir Grup B, 24 Juni mendatang.