FOLLOW US:


Kalah dari Kolombia, Lionel Messi Minta Argentina Move On

16-06-2019 13:30

 | Serafin Unus Pasi

Kalah dari Kolombia, Lionel Messi Minta Argentina Move On
Ekspresi Lionel Messi pada laga perdana Copa America 2019 melawan Kolombia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. © AP Photo

Bola.net - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi meminta rekan-rekannya untuk bangkit paska dikalahkan Timnas Kolombia pagi tadi. Messi menyebut timnya tidak boleh putus asa dan harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya.

Perjalanan Argentina di Copa America 2019 dimulai dengan kekalahan. Mereka harus tumbang di tangan Kolombia dengan skor 2-0 pada pagi tadi hari.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, Roger Martinez sukses membuka keunggulan Los Cofeteros di menit 72 dengan gol indahnya. Lalu pemain pengganti, Duvan Zapata menggandakan keunggulan Kolombia saat pertandingan memasuki menit 86.

Messi sendiri menegaskan bahwa kekalahan ini bukanlah akhir dari perjalanan Argentina di Copa America. "Ada banyak hal positif yang bisa kami petik dari kekalahan ini, dan kami siap menerima tantangan yang ada," buka Messi kepada Goal International.

"Saya rasa kami tidak punya waktu untuk mengeluh. Kami harus menatap ke depan dan kepala kami harus tegak dan melanjutkan permainan kami, karena turnamen ini masih berjalan."

"Kami akan menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran untuk pertandingan berikutnya. Kami akan mengandalkan diri kami sendiri untuk keluar dari situasi ini."

"Memang tidak mudah ketika kami mengawali turnamen ini dengan kekalahan. Tetapi jika kami bisa mengalahkan Paraguay, maka kami akan kembali ke posisi yang nyaman."

Baca komentar lengkap Messi di bawah ini.

1 dari 1

Tidak Layak Kalah

Messi mengaku bahwa ia sebenarnya kecewa timnya kalah pada pertandingan ini. Ia menyebut bahwa Kolombia tidak bermain sebaik timnya sehingga ia merasa timnya lebih layak untuk menang.

"Mereka [Kolombia] menguasai bola tetapi mereka tidak memiliki peluang yang mematikan,"

"Namun ketika kami meningkatkan permainan kami di babak kedua, mereka malah mencetak gol. Ketika kami memainkan permainan terbaik kami, mereka mencetak gol yang sangat bagus dan itu menghancurkan kami." tandasnya.