FOLLOW US:


Mascherano Hibur Dybala: Debut Messi Juga Kartu Merah

03-09-2016 16:40

 | Javier Mascherano

Mascherano Hibur Dybala: Debut Messi Juga Kartu Merah
Paulo Dybala © AFP
Bola.netBola.net - Pemain veteran Argentina Javier Mascherano mengatakan kepada Paulo Dybala agar menjadikan debut internasional Lionel Messi sebagai contoh setelah ia mendapatkan kartu merah saat melawan Uruguay di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada laga debutnya sebagai starter, Dybala di usir wasit di babak pertama setelah menerima kartu kuning kedua dan bintang Juventus ini menangis ketika meninggalkan lapangan. Meski harus bermain dengan 10 pemain, Argentina tetap bisa memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Hal yang sama juga terjadi pada debut Messi bersama Argentina. La Pulga, yang saat itu berusia 18 tahun, mendapat kartu merah saat melawan Hungaria pada tahun 2005. Mascherano pun berusaha menghibur Dybala agar bisa segera bangkit kembali.

"Saya bilang kepadanya, hal yang sama juga terjadi pada Messi saat dia mulai tampil di tim nasional. Dan, lihat apa yang terjadi setelah itu," kata Mascherano seperti dilansir Soccerway.

Laga melawan Uruguay menjadi ajang kembalinya Messi setelah memutuskan pensiun usai Argentina kalah di final Copa America Centenario 2016. Bahkan Messi sendiri yang menjadi penentu kemenangan Argentina atas Uruguay di Estadio Malvinas Argentinas.