FOLLOW US:


Pochettino Ditawari Pekerjaan Part-Time Latih Argentina

23-07-2016 00:20

 | Mauricio Pochettino

Pochettino Ditawari Pekerjaan Part-Time Latih Argentina
Mauricio Pochettino © AFP
Bola.netBola.net - Asosiasi sepakbola Argentina (AFA) sedang mencari sosok yang bisa mengemban tugas untuk menjadi pelatih baru untuk tim nasional sepakbolanya. Beberapa nama saat ini sudah masuk daftar incaran.

Mundo Albiceleste menyebut bahwa saat ini sudah ada tiga nama yang masuk dalam daftar yang akan diseleksi oleh AFA. Tiga nama tersebut yakni, Diego Simeone, Mauricio Pochettino dan Jorge Sampaoili.

Simeone dikabarkan sudah menolak kesempatan ini. Pelatih berjuluk El Cholo ini masih ingin fokus dan menuntaskan tugasnya bersama Atletico Madrid.

Praktis, pilihan kita menyusut menjadi dua nama. Pochettino adalah kandidat utama. Untuk menarik minat Pochettino, mereka siap memberinya kebebasan untuk tetap menjadi pelatih Tottenham, atau hanya melatih Argentina secara paruh waktu.

Tawaran yang sama juga akan diberikan kepada Jorge Sampaoli. Pasalnya, mantan pelatih Chile tersebut saat ini sudah terlanjur menerima kontrak untuk melatih Sevilla.

Argentina sendiri saat ini memang masih belum memiliki pelatih definitif. Hal tersebut terjadi setelah pelatih Gerardo Martino mundur usai gagal di Copa America Centenario 2016.