FOLLOW US:


Riqueme: Harusnya Messi Yang Pilih Pelatih Timnas Argentina

29-07-2016 04:10

 | Lionel Messi

Riqueme: Harusnya Messi Yang Pilih Pelatih Timnas Argentina
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Situasi timnas Argentina belakangan ini memang cukup mengenaskan. Sebagai salah satu tim terbaik dunia, Argentina mengalami banyak kejadian yang membuat fans mereka khawatir.

Argentina sudah kalah dalam tiga pertandingan final turnamen besar dalam tiga tahun terakhir. Argentina kalah di final Piala Dunia, Copa America dan Copa America Centenario.

Akibat kekalahan-kekalahan itu, kapten dan bintang utama Argentina, Lionel Messi, menjadi patah arang. Ia memilih pensiun dari timnas karena merasa jengah dengan berbagai kekalahan menyakitkan itu.

Menurut Juan Roman Riquelme, Messi harusnya diberi wewenang yang lebih besar lagi. Riquelme menyarankan agar Federasi Sepakbola Argentina (AFA) meminta Messi sendiri yang memilih pelatih timnas.

"Dalam pandangan saya, mereka (AFA) harusnya meminta Messi untuk memilih pelatih timnas. Lalu pelatih menyusun tim bersama Messi, memastikan Messi bahagia. Hanya Messi saja yang bisa memimpin Argentina menjadi juara. Pelatih harus bertanya kepada Messi siapa yang pantas masuk timnas," terang Riquelme kepada ESPN.

Argentina saat ini memang belum memiliki pelatih setelah Gerardo Martino mundur beberapa waktu lalu.