FOLLOW US:


Serangan Roket, Lionel Messi Terancam Batal Main di Israel

13-11-2019 10:00

 | Asad Arifin

Serangan Roket, Lionel Messi Terancam Batal Main di Israel
Lionel Messi gagal membawa Argentina ke final Copa America 2019 usai dikalahkan Brasil pada laga semifinal. Argentina kalah 2-0, Rabu (3/7/2019) di Belo Horizonte. © AP Photo

Bola.net - Rencana timnas Argentina menggelar laga uji coba melawan Israel terancam batal. Sebab, situasi keamanan di Israel disebut tidak cukup aman menyusul adanya 150 roket yang ditujukan ke wilayah negara tersebut.

Argentina dijadwalkan menjalani dua laga uji coba pada jeda internasional ini. Selain melawan Uruguay, Argentina juga akan berjumpa Brasil. Laga ini akan digelar pada Sabtu (16/11/2019) yang akan datang.

Sedangkan, pertandingan Argentina vs Uruguay bakal digelar pada Selasa (19/11/2019). Laga dua tim dengan rivalitas yang cukup tinggi di Amerika Selatan akan digelar di Stadion New Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Argentina cukup serius menyambut laga uji coba tersebut. Pelatih Lionel Scaloni memanggil pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi. La Pulga kembali membela Argentina usai absen beberapa pertandingan.

1 dari 2

Terancam Batal

Laga uji coba Argentina vs Uruguay kini memang masih dijadwalkan sesuai rencana. Namun, wacana pembatalan agenda tersebut mulai mengemuka. Sebab, faktor keamanan dikhawatirkan bakal membuat kedua negara urung datang ke Israel dan memainkan laga uji coba.

Dikutip dari Marca, konflik antara Israel dan Palestina belakangan kembali memanas. Konflik ini bahkan sebenarnya sudah berlangsung selama puluhan tahun. Situasi di Gaza kini kembali riuh dengan luncuran roket peledak.

Marca menyebut setidaknya ada 150 roket yang diluncurkan dari kawasan Gaza menuju ke wilayah Israel pada hari Senin dan Selasa lalu. Hal inilah yang membuat Lionel Messi dan kolega terancam batal bermain di Israel.

Serangan tersebut merupakan respon dari pihak Palestina atas serangan udara yang dilakukan Israel ke wilayah mereka. Serangan Israel tersebut dilaporkan menewaskan seorang militan Palestina. Sampai saat ini kondisi masih belum juga kondusif.

Federasi Sepak Bola Argentina [AFA] dan Uruguay [AUF] khawatir dengan situasi yang terjadi. Mereka kini tengah mempertimbangkan dengan serius faktor keamanan. Mereka kini menimbang opsi untuk meminta tempat atau membatalkan rencana uji coba.

2 dari 2

Israel Tetap Bermain

Sementara itu, konflik yang tengah berlangsung tidak akan berpengaruh pada jadwal pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Israel melawan Polandia. Israel akan tetap menjamu Robert Lewandowski dan kawan-kawan sesuai dengan jadwal yang ada.

Laga Israel vs Polandia akan digelar pada Minggu (17/11/2019) di Teddi Malcha Stadium, Jerusalem. Lokasi ini diyakini tidak akan terkena dampak dari serangan roket yang sampai saat ini masih terus berlangsung.

Sumber: Marca