FOLLOW US:


Setelah Euro 2020, Copa America 2020 Juga Ditunda Hingga 2021

17-03-2020 21:57

 | Serafin Unus Pasi

Setelah Euro 2020, Copa America 2020 Juga Ditunda Hingga 2021
Brasil, juara Copa America 2019 © AP Photo

Bola.net - Euro 2020 bukan satu-satunya turnamen akbar yang akan ditunda pada musim panas nanti. CONMEBOL resmi mengumumkan bahwa gelaran Copa America 2020 juga harus ditunda karena virus corona.

Tidak hanya negara-negara Eropa yang punya hajatan besar di musim panas nanti. Negara-negara Amerika Selatan juga akan menggelar turnamen akbar bertajuk Copa America 2020 yang akan digelar di Argentina dan Kolombia.

Turnamen ini sedianya digelar pada tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2020. Namun turnamen ini diisukan akan ditunda setelah adanya sejumlah kasus virus corona di Brasil dan beberapa negara Amerika Latin lainnya.

Melihat kondisi tersebut, CONMEBOL resmi mengumumkan bahwa turnamen ini resmi ditunda. "Karena pandemik virus Corona dan demi melindungi kesehatan masyarakat Amerika Selatan, Maka CONMEBOL memutuskan untuk menunda Copa America edisi ke-47," beber pernyataan resmi CONMEBOL.

Simak pernyataan resmi CONMEBOL terkait penundaan Copa America di bawah ini.

1 dari 2

Tunda Satu Tahun

Berdasarkan pernyataan resmi CONMEBOL, turnamen Copa America 2020 akan ditunda selama satu tahun.

Turnamen ini akan digulirkan kembali pada tanggal 11 Juni - 11 Juli tahun 2021. Untuk tempat penyelenggaraannya sendiri tetap digelar di Argentina dan Kolombia.

Untuk venue penyelenggaraannya juga masih sama, yaitu La Plata, Mendoza, Córdoba, Santiago del Estero, dan Buenos Aires di Argentina; dan Medellín, Cali, Bogotá serta Barranquilla di Kolombia.

2 dari 2

Tidak Memungkinkan

Menurut laporan yang beredar, CONMEBOL menunda penyelenggaraan Copa America 2020 karena situasi pandemi virus corona semakin parah di Amerika Selatan.

Mayoritas pemain dan klub sepakbola di negara-negara Amerika Latin kini tengah dikarantina akibat virus corona. Karantina ini juga belum bisa ditentukan hingga kapan.

Itulah mengapa Copa America 2020 dianggap sudah tidak memungkinkan digelar dan ditunda satu tahun ke depan.

(CONMEBOL)