Cristiano Ronaldo akan Berseragam Al Nassr pada Awal Tahun 2023

Abdi Rafi Akmal | 6 Desember 2022 14:17
Cristiano Ronaldo akan Berseragam Al Nassr pada Awal Tahun 2023
Cristiano Ronaldo di laga Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu pusing lagi dengan kelanjutan karier profesionalnya. Ronaldo bisa bermain dengan Al Nassr sejak 1 Januari 2023.

Ronaldo sebelumnya sudah mengakhiri kerja sama dengan Manchester United. Kedua belah pihak memutuskannya sekitar dua hari sebelum berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Dengan begitu, Ronaldo berstatus tanpa klub selama membela Portugal di Qatar. Pemain berusia 37 tahun tersebut bahkan jadi satu-satunya pemain di Piala Dunia 2022 yang tidak memiliki klub.

Untungnya status tersebut akan segera lepas. Laporan dari Marca memastikan bahwa Ronaldo segera bergabung dengan klub barunya, Al Nassr pada awal tahun 2023.

1 dari 3 halaman

Alasan Ekonomi

Ronaldo akhirnya memutuskan berkarier di luar Eropa karena alasan ekonomi. Klub Arab Saudi itu menawarkan uang yang sangat amat berlimpah dari yang diperolehnya saat ini.

Al Nassr menawarkan kontrak sebesar 200 juta Euro per musim. Angka tersebut akan menempatkan Ronaldo jadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

Jumlah tersebut diyakini melampaui dua pemain bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi (75 juta Euro) dan Neymar (70 juta Euro). Jika ditotal, nilai kontrak kedua pemain itu dalam setahun hanya sekitar 145 juta Euro.

2 dari 3 halaman

Rekan-rekan dari Kompetisi Eropa

Ronaldo menerima pinangan Al Nassr karena di sana memang terdapat pemain-pemain yang pernah merumput di kompetisi Eropa. Sebagian besar dari mereka sama seperti Ronaldo, berada di ujung karier.

Ronaldo akan bertemu dengan Alvaro Gonzalez, bek tengah berusia 32 tahun itu banyak menghabiskan kariernya di La Liga bersama sejumlah klub. Ada juga eks kiper Napoli, David Ospina.

Di kursi kepelatihan ada Rudi Garcia. Pelatih asal Prancis itu sudah malang melintang di Eropa. Dia menghabiskan banyak kariernya menjadi manajer Lille, Marseille, dan AS Roma.

3 dari 3 halaman

Posisi Al Nassr

Saat ini, Al-Nassr menempati peringkat kedua Liga Arab Saudi dengan 19 poin dari delapan pertandingan. Tim berjuluk Al-Aalami hanya tertinggal tiga angka dari Al-Shabab yang berstatus sebagai pemuncak.

Sementara di Piala Arab Saudi, Al-Nassr belum bermain. Al-Aalami dijadwalkan bakal menghadapi Al-Adalah pada babak 16 besar.

Jika Al-Nassr mampu menjuarai Liga Arab Saudi atau Piala Arab Saudi pada musim ini, Cristiano Ronaldo akan manggung di Liga Champions Asia 2023/2024.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR