Federasi Sepak Bola Arab Saudi Berharap Bisa Satukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Liga yang Sama Lagi

Abdi Rafi Akmal | 25 Januari 2023 09:56
Federasi Sepak Bola Arab Saudi Berharap Bisa Satukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Liga yang Sama Lagi
Para pemain PSG mengerubungi Cristiano Ronaldo pada laga persahabatan, Jumat (20/1/2023) WIB. (c) AP Photo/Hussein Malla

Bola.net - Pamor Liga Arab Saudi seketika meroket semenjak Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr. Sekjen Federasi Sepak Bola Arab Saudi Ibrahim Alkassim turut berharap Lionel Messi bisa mengikuti jejak rivalnya itu.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023. Ia bergabung secara gratis setelah kontraknya berakhir dengan Manchester United pada November 2022. Walaupun gratis, Ronaldo jadi pesepakbola dengan gaji termahal saat ini.

Messi yang kontraknya akan habis bersama Paris Saint-Germain pada akhir musim 2022/2023 juga sempat dirumorkan akan berpindah klub. Salah satu klub yang dirumorkan adalah Al Hilal.

Al Hilal dan Al Nassr merupakan rival di Arab Saudi. Apabila Messi benar-benar bergabung dengan Al Hilal, maka rivalitas saat keduanya masing-masing membela Barcelona dan Real Madrid akan terulang.

1 dari 3 halaman

Tidak Tahu Kebenarannya

Alkassim juga sempat mendengar rumor tersebut. Namun, dia mengaku tidak mengetahui kebenarannya.

“Saat ini, kami tidak tahu apapun soal kedatangan Lionel Messi ke Liga Arab Saudi,” ucap dia kepada Marca.

“Walaupun kami punya harapan untuk bisa memilikinya di liga domestik kami suatu hari nanti,” harapnya.

2 dari 3 halaman

Main di Liga yang Sama

Alkassim menyadari bahwa rivalitas antara Ronaldo dan Messi memang sejak lama menarik perhatian banyak orang. Ia tidak menampik bahwa bermimpi menyatukan mereka di liga yang sama lagi adalah sesuatu yang menarik.

“Ide besar dari federasi kami adalah untuk selalu meningkatkan kualitas sepak bola di sini,” katanya.

“Dan tentu saja kami ingin melihat Ronaldo dan Messi berada di liga yang sama lagi. Tapi kenyataannya, kami belum tahu apapun untuk saat ini,” tandas dia.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Mimpi Alkassim tampaknya harus dikubur dalam-dalam. Sejumlah laporan mengklaim bahwa Messi berniat untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Apabila itu terjadi, kemungkinan melihat Messi dan Ronaldo di liga yang sama lagi tentu akan sangat berat, bahkan nyaris mustahil dengan usia mereka sekarang.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR