FOLLOW US:


Jika Singkirkan Becamex, PSM Makassar Ditunggu Wakil Vietnam Lainnya

26-06-2019 08:47

 | Gia Yuda Pradana

Jika Singkirkan Becamex, PSM Makassar Ditunggu Wakil Vietnam Lainnya
PSM Makassar © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - PSM Makassar akan menjamu Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN, Rabu (26/6). PSM butuh kemenangan minimal dua gol di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, jika ingin lolos ke final.

Andai misi itu tercapai, PSM sudah ditunggu wakil Vietnam lainnya. Hanoi FC sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke partai puncak.

Hanoi FC lolos ke final usai menyingkirkan Ceres-Negros di semifinal satunya. Hanoi mengeliminasi wakil Filipina itu dengan agregat 3-2 (1-1 tandang, 2-1 kandang).

Kelolosan Hanoi FC dipastikan dengan kemenangan 2-1 saat menjamu Ceres-Negros pada leg kedua di Hang Day Stadium, Hanoi.

Hanoi mengendalikan permainan sejak awal laga. Mereka mengusung permainan menyerang, mengingat tampil di depan publik sendiri. Meski begitu, Hanoi baru bisa menjebol gawang Ceres-Negros seusai turun minum, tepatnya pada menit ke-59 melalui Pape Omar Faye. Selang lima menit kemudian, bintang Hanoi FC, Nguyen Van Quyet memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pada menit ke-85, Ceres-Negros berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Curt Dizon. Namun, klub yang pernah berjumpa Persija Jakarta dalam fase penyisihan Grup G itu gagal mencetak gol lagi, yang membuat langkah mereka di Piala AFC 2019 terhenti.

Bagaimana dengan PSM?

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Buntu di Leg Pertama

PSM takluk 0-1 saat melawan Becamex Binh Duong di Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN, Rabu (19/6). Menghadapi tuan rumah yang bermain dengan sepuluh orang sejak babak kedua, PSM bermain cukup dominan namun tak mampu berbuat banyak. PSM buntu di depan gawang.

Gol tunggal Becamex dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit 80. Memanfaatkan umpan Le Tan Tai, Nguyen Tien Linh mengirim sundulan yang bersarang di pojok kanan atas gawang PSM. Rentetan catatan tak terkalahkan PSM di Piala AFC 2019 pun terhenti di Stadion Go Dau, Vietnam.

Becamex Binh Duong menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan PSM Makassar di Piala AFC 2019.

PSM kini butuh kemenangan minimal dua gol saat ganti menjamu Becamex di leg kedua. Ini tugas yang berat, tapi tetap bisa dilakukan.

Jika bisa menyingkirkan Becamex, maka tim Juku Eja akan menjalani partai kandang-tandang final zona ASEAN Piala AFC 2019, pada kisaran 30-31 Juli 2019 (leg pertama) dan 6-7 Agustus 2019 (leg kedua). Lawannya adalah Hanoi FC, wakil Vietnam lainnya.

Namun jika PSM kandas, maka dua wakil Vietnam akan bertarung di final zona ASEAN Piala AFC 2019.

Sumber: Bola.com