FOLLOW US:


Kiper Korea Selatan di Piala Dunia Berpeluang Tampil di Asian Games 2018

04-07-2018 12:30
Kiper Korea Selatan di Piala Dunia Berpeluang Tampil di Asian Games 2018
Aksi Cho Hyun-Woo Pada Laga Kontra Jerman © AFP

Bola.net - Timnas Korea Selatan U-23 akan tampil di Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola yang akan berlangsung di Indonesia. Penjaga gawang Korsel yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018, Cho Hyun-woo, memiliki peluang untuk tampil di ajang Asian Games karena mereka menargetkan medali emas.

Jika demikian, maka tim asuhan pelatih Kim Hak-bum itu ditarget mempertahankan gelar juara yang diraih empat tahun silam, pada Asian Games 2014 di Incheon.

Prestasi di Asian Games 2018 mungkin bisa mengobati kekecewaan pasca kegagalan di timnas senior Korsel di Piala Dunia 2018. Meski mampu menaklukkan sang juara bertahan, Jerman, tetap saja kekecewaan dirasakan lantaran Ki Sung-yueng dkk. tersingkir dini.

Media di Korea Selatan Yonhap menulis, sejauh ini Kim Hak-bum belum menetapkan skuat inti untuk diboyong ke Indonesia. Namun, pemain senior seperti Son Heung-min semakin santer dikabarkan bakal jadi satu di antara pemain dengan status wild card (di atas usia 23 tahun).

Selama ini Kim sudah berulang kali mengirim sinyal bakal memanggil Son ke tim asuhannya. Namun, ia melalui KFA harus terlebih dulu meminta izin dari klub Son, Tottenham Hotspur, karena sepak bola Asian Games tak masuk kalender FIFA.