FOLLOW US:


Kiper Timnas Thailand Segera Gabung ke Klub Belgia

09-01-2018 22:02

 | Kawin Thamsatchanan

Kiper Timnas Thailand Segera Gabung ke Klub Belgia
Kawin Thamsatchanan © AFP

Bola.net - Satu-persatu pemain andalan tim nasional Thailand mulai merintis karirnya di luar negeri. Kali ini, giliran penjaga gawang Kawin Thamsatchanan yang dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Belgia.

Dikutip dari Fox Sports Asia, Kawin akan bermain untuk klub Oud-Heverlee Leuven [OHL]. Saat ini klub tersebut bermain di First Division B atau kompetisi kasta kedua.

Kesempatan bagi kiper Muangthong United bermain di OHL tidak lepas dari peran Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Ia adalah pemilik Leicester City dan juga perusahaan besar Thailand, King Power. Aiyawatt saat ini juga memegang kendali penuh di OHL.

"Kami sudah memantau Kawin selama beberapa waktu. Kami percaya bahwa sang penjaga gawang punya kemampuan yang dibutuhkan untuk bermain dengan tim," kata Aiyawatt.

"Kami secara resmi telah menghubungi Muangthong United untuk bisa membawanya ke Belgia sebelum batas waktu bursa transfer ditutup dan menghargai mereka untuk tawaran ini," sambungnya.

Kawin sendiri akan langsung bergabung dengan OHL. Penjaga gawang berusia 27 tahun direncanakan sudah bergabung pada hari Rabu (10/1) besok.

Sementara itu, sebelum dipastikan bermain untuk OHL, Kawin sempat disebut akan membela beberapa klub lain di luar Thailand. Ia disebut akan menyusul Terasil Dangda dan Chanatip Songkrasin ke Jepang. Ada juga rumor menyebut dia akan pindah ke klub Prancis, Angers. (fox/asa)