FOLLOW US:


Legenda Thailand Ingin Bantu Tingkatkan Sepak Bola ASEAN

23-12-2014 01:39
Legenda Thailand Ingin Bantu Tingkatkan Sepak Bola ASEAN
Kiatisuk Senamuang ingin tingkatkan sepak bola ASEAN © AFP
Bola.netBola.net - Kiatisuk Senamuang bukanlah nama yang asing di kawasan ASEAN. Mantan striker Thailand itu merengkuh gelar AFF tiga kali sebagai pemain, yakni di tahun 1996, 2000 dan 2002. Ia melengkapi gelar AFF setelah beralih menjadi pelatih timnas Thailand dan mengalahkan Malaysia dengan agregat 4-3 beberapa saat lalu.

Pernah merasakan bermain di Inggris bersama Huddersfield Town, ia memiliki keinginan besar untuk meningkatkan standar sepak bola ASEAN .

"Saya ingin membantu meningkatkan standar sepak bola di ASEAN. Saya telah berbicara dengan Dollah Salleh (pelatih timnas Malaysia) dan Aide Iskandar (pelatih Singapura U-23) mengenai hal itu.

"Saya katakan pada mereka bahwa kami harus memainkan sepak bola yang lebih positif dan yang lebih menyerang." ujar Senamuang pada aseanfootball.org.

Menekankan pentingnya AFF, sosok yang sebelumnya menangani Thailand U-23 itu menegaskan pula sepak bola ASEAN harus maju secara bersama-sama.

"AFF adalah turnamen yang sangat bagus tapi di saat yang sama, kita juga harus melihat Asia dan lebih jauh lagi. Kami harus berkembang bersama-sama dan menantang tim-tim dunia lainnya."