FOLLOW US:


Park Ji-Sung Larang Pemain Lain Ikuti Dirinya

28-03-2015 17:37

 | Park Ji-Sung

Park Ji-Sung Larang Pemain Lain Ikuti Dirinya
Park Ji-Sung (kiri) hadir di Malang © Antok
Bola.netBola.net - Eks gelandang andalan Korea Selatan, Park Ji-Sung menjadi satu di antara sedikit nama pemain Asia yang mampu mencatatkan karier sepakbola gemilang di Eropa.

Meski demikian, pria yang kini sudah memutuskan untuk gantung sepatu itu tak menyarankan kepada pemain muda untuk mencontoh dirinya.

Hal itu ia ungkapkan di sela-sela kunjungan ke Malang, Jawa Timur untuk mengintip ajang talent scouting bertitel CLEAR Ayo! Indonesia Bisa, Sabtu (28/3) siang.

"Bermain seperti saya? Jangan menjadi seperti saya. Setiap orang memiliki kualitas berbeda, jadi anda harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas itu agar menjadi lebih baik dari pemain lain," ujar Park dalam wawancara eksklusif dengan Bola.net.

"Anda harus memiliki karakter sendiri. Memang benar jika anda bisa belajar dari kekuatan pemain lain, namun terlebih dulu anda harus memiliki kekuatan anda sendiri," lanjutnya.

Selama berkarier di benua biru, Park bermain untuk tiga klub, yakni PSV Eindhoven, Manchester United, dan QPR. Puncak kariernya terjadi di Setan Merah di mana ia meraih gelar Liga Champions pada 2008 silam.