FOLLOW US:


Pelatih Timnas Malaysia U-23 Beri Klarifikasi soal Kabar Rencana Mundur dari Asian Games 2018

23-07-2018 15:01
Pelatih Timnas Malaysia U-23 Beri Klarifikasi soal Kabar Rencana Mundur dari Asian Games 2018
Pelatih Timnas Malaysia U-23: Ong Kim Swee © Bola.com
Bola.net - Timnas Malaysia U-23 baru-baru ini santer dikabarkan mengancam mengundurkan diri dari Asian Games 2018 karena kesulitan mencari pemain. Ong Kim Swee sebagai pelatih kemudian memberikan kejelasan soal kabar yang simpang siur tersebut.

Ong menuturkan ia hanya membeberkan regulasi yang berlaku di Asian Games, yakni kuota minimal untuk tim peserta cabang olahraga (cabor) sepak bola putra adalah 18 pemain.

Jika dirinya tak bisa mendapatkan pemain terbaik dalam jumlah itu, potensi Timnas Malaysia U-23 urung tampil di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, bisa saja terjadi.

"Saya hanya menjawab pertanyaan dari media tentang dampak membawa minimal pemain 18 ke Asian Games 2018 dan intinya bukan soal mundur dari turnamen," kata Ong.

"Tentu saja kami ingin bermain di Asian Games karena kami tahu turnamen ini memberikan pengalaman bermain melawan tim-tim bagus seperti Korea Selatan, Arab Saudi, dan sebagainya."

"Kesimpulannya, Timnas U-23 tak pernah berencana menarik diri dari sepak bola Asian Games 2-18 dan kami memandang cukup serius hal ini," ujar pelatih asal Melaka itu.

"Yang terpenting, saya akan mengikuti rencana manajemen yang menentukan persiapan kami untuk Asian Games 2018 dan saya sebagai pelatih akan bertindak seperti yang diperintahkan," imbuh Ong.