FOLLOW US:


Persija Sukses Tumbangkan Home United 1-3

05-02-2019 20:59

 | Alberto Goncalves

Persija Sukses Tumbangkan Home United 1-3
Pemain (pinjaman) Persija Jakarta Beto Goncalves, dikawal bek Home United. © Media Persija

Bola.net - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-3 atas Home United pada babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (05/02).

Pertandingan ini dihelat di markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura. Gol-gol Persija dicetak oleh Alberto Goncalves, Marko Simic dan bunuh diri Ho Wai Loon. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dihasilkan Song Ui-Young.

Kemenangan ini membuat Persija bisa melangkah ke babak berikutnya. Di babak ini, Persija akan berhadapan dengan Newcastle Jets. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada 12 Februari 2019 mendatang.

Jalannya Pertandingan:

Persija sempat mencoba menekan sejak awal babak pertama. Namun justru mereka nyaris kebobolan melalui Faritz Hameed yang bisa lolos dari kawalan bek-bek Macan Kemayoran. Namun meski sudah dalam situasi one-on-one, Faritz tak bisa menjebol gawang Andritany.

Pada akhirnya, pada menit ke-sembilan, Persija bisa unggul. Wai Loon mencetak gol bunuh diri setelah gagal menghalau tendangan bebas Fitra Ridwan dengan sempurna.

Setelah itu, Persija beberapa kali bisa memberikan ancaman pada gawang Home United. Namun justru sang tuan rumah yang bisa balas mencetak gol. Pada menit ke-43, Ui-Young sukses menjebol gawang Andritany setelah mendapat umpan matang dari Abdul Hameed.

Pada babak kedua, Home United bermain lebih baik. Mereka pun bisa menghasilkan sejumlah ancaman pada lini pertahanan Persija.Namun mereka sedikit lengah di belakang. Pada akhirnya Beto bisa mencetak gol setelah mendapat umpan dari Riko Simanjuntak.

Tuan rumah merespon gol itu dengan menggeber serangannya. Namun usaha mereka masih bisa dihadang dengan baik oleh bek-bek Persija.

Keasyikan menyerang membuat Home United akhirnya kebobolan lagi. Pada menit ke-84, Simic berhasil membuat Persija unggul 3-1 setelah mendapat suplai umpan dari Riko.

Gol dari pemain asal Kroasia tersebut jadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Tim asuhan Ivan Kolev ini pun berhasil pulang dengan kemenangan 1-3.