FOLLOW US:


Piala Asia 2015: Australia Incar Peningkatan Lini Serang

04-01-2015 18:26

 | Tim Cahill

Piala Asia 2015: Australia Incar Peningkatan Lini Serang
Australia ingin tingkatkan permainan lini depan © AFP

Bola.net - Walau mengalami tiga kekalahan di fase grup Piala Dunia 2014, permainan Australia turut menghidupkan turnamen empat tahunan tersebut. Tampil dengan berani, bertenaga dan menganut sepak bola menyerang mereka mencetak empat gol, satu gol ke gawang Chile dan dua gol saat takluk dari Belanda.

Mengandalkan 4-3-2-1, pelatih Ange Postecoglou menginginkan adanya peningkatan di lini serang timnya. Khususnya dengan perbaikan secara konsisten yang terus ditunjukkan Tim Cahill dkk.

"Serangan kami makin berkembang sejak Piala Dunia 2014. Kami ingin adanya aliran permainan yang bagus di lini depan dan beberapa rotasi dari striker-striker kami. Bisa jadi artinya para striker akan bermain di posisi yang tidak semestinya.

"Kami masih membutuhkan permainan melebar tapi mungkin kami mendapatkannya dari pemain yang berbeda (non-winger). Kami tak mau lawan kami membaca serangan kami dengan banyaknya pergerakan yang kami lakukan." tutur sang pelatih dikutip fourfourtwo.com.

The Socceroos akan membuka dan mengawali Piala Asia 2015 dengan melawan Kuwait hari Jumat (09/01) akhir pekan ini. (fft/dct)