FOLLOW US:


Aspac Optimis Kalahkan Satria Muda

17-02-2012 19:30
Aspac Optimis Kalahkan Satria Muda
Abraham Yoel (Aspac) dan Faisal Julius Achmad (Satria Muda) NBL Indonesia

Bola.net - Tim Dell Aspac Jakarta optimistis bisa mengalahkan Satria Muda BritAma Jakarta untuk menyapu bersih kemenangan pada seri IV Flexi National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-2012 di Denpasar, Bali pada 18-26 Februari 2012.

"Kami optimis bisa meraih semua kemenangan termasuk mengalahkan tim Satria Muda BritAma pada seri IV, meski tanpa shooting guard andalan, Xaverius Prawiro yang cedera," kata Manajer Aspac Irawan Kim Hong Haryono, di sela-sela jumpa pers. Optimisme ini didasari atas penampilan terbaik timnya yang mampu menyapu bersih kemenangan pada seri III.

Namun pihaknya selalu mengingatkan kepada para pemain untuk tidak menganggap enteng lawan karena kekuatan semua tim yang berlaga pada kompetisi musim ini cukup berimbang.

"Yang pasti, seri ini akan berjalan seru. Kekuatan semua tim, saya pikir, imbang. Bergantung siapa yang siap, mereka yang menang. Semoga tim kami yang menang," ujarnya.

Irawan mengatakan, meski pemain andalan tidak bisa bermain penuh pada semua laga di seri ini, namun dirinya tidak merasa khawatir karena telah disiapkan pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya.

Pemain itu adalah Handri Satrya yang merupakan MVP pada kejuaraan DBL dan diprediksi sebagai rookie terbaik pada musim ini. Dia merupakan pemain basket terbaik yang dimiliki Pulau Dewata.

"Oleh karena itu pada seri ini kami tetap akan menerapkan pola permainan dengan menurunkan pemain-pemain muda yang telah terbukti bermain sangat baik pada seri III," ujarnya.

Sementara itu Dirk Matthew Mario Gerungan, pemain Aspac mengatakan menjelang seri keempat ini dirinya bersama pemain yang lain telah merasa siap baik fisik maupun teknis. "Saya berharap bisa tetap mempertahankan pola permainan yang stabil pada seri di Denpasar ini," ujarnya. (ant/kny)