FOLLOW US:


Bekuk Indonesia, Tim Basket Putri Korea Anggap Cuma Latihan

16-08-2018 10:35
Bekuk Indonesia, Tim Basket Putri Korea Anggap Cuma Latihan
Ro Suk Yong © AFP

Bola.net - Tim nasional basket putri Indonesia terpaksa kalah di tangan Korea (unifikasi) pada laga perdana Grup A Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Rabu (15/8). Korea pun menghajar tuan rumah dengan skor 108-40.

Tanda-tanda kekuatan Korea sudah terlihat sejak awal. Saat para pemain Indonesia harus susah payah mencetak poin, mereka begitu mudah terus menekan pertahanan tuan rumah. Padahal, salah satu pemain terbaik Korea, Park Jisu, belum bermain di laga itu karena masih menjalani tugas bersama Las Vegas Aces dalam ajang WNBA.

Korea pun membuka kuarter pertama lewat poin dari Kim Hanbyul, yang dibalas oleh Nathasa Debby Christaline. Lalu, dua poin Nathasa dibalas dengan tembakan tiga poin dari Park Hyejin. Setelah itu, perolehan poin tim Korea semakin tak terkejar. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 25-8, lalu 58-20 pada kuarter kedua, dan 79-29 pada kuarter ketiga.

Kim Hanbyul (c) AFP

Pada akhirnya, kuarter keempat pun ditutup dengan keunggulan yang begitu jauh, 108-40. Bintang kemenangan Korea adalah Ro Suk Yong. Pebasket putri asal Korea Utara itu menyumbang 22 poin, disusul dengan Kim Hye Yon dengan 14 poin.

"Kami adalah juara bertahan dan kami siap kembali juara di Asian Games ini. Seperti yang kita lihat, tim Indonesia memang agak lemah," ujar pelatih Korea, Lee Moonkyu. "Jadi kami hanya menganggapnya sebagai latihan karena kami akan menghadapi Taiwan, Hong Kong, dan Jepang yang lebih kuat."

Berkat kemenangan itu, untuk sementara Korea menempati posisi teratas klasemen Grup A. Selanjutnya, Korea akan menghadapi tantangan Taiwan pada Jumat (17/8) dan melawan India pada Senin (20/8). (lip6/dhy)

Sumber: Liputan6.com