FOLLOW US:


Garuda Kukar Bandung Rebut Juara Tiga NBL Indonesia

26-05-2013 22:55
Garuda Kukar Bandung Rebut Juara Tiga NBL Indonesia
Garuda Kukar Bandung rebut juara tiga NBL Indonesia.
Bola.netBola.net - Garuda Kukar Bandung berhasil merebut juara ketiga Speedy NBL Indonesia 2012-2013 setelah menyingkirkan Stadium Jakarta dengan skor 83-64 di Yogyakarta, Minggu (26/5).

Pemain Garuda yang menjadi bintang dalam laga di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta tersebut adalah Fadlan Minallah dengan 18 poin, disusul Diftha Pratama dan Wendha Wijaya yang masing-masing mengemas 17 poin. Sementara itu Vinton Nolland juga berhasil mencatat double-double melalui 11 poin dan 12 rebound.

Sejak kuarter pertama, tim besutan A.F Rinaldo ini langsung melampiaskan kekalahannya dari Dell Aspac Jakarta pada laga semifinal, Jumat (24/5), dengan meninggalkan Stadium dengan kedudukan 20-14.

Memasuki kuarter kedua pertandingan semakin memanas. Stadium sanggup menyusul perolehan poin hingga jarak hanya terpaut dua poin. Namun hingga menit terakhir kuarter itu, skuad Garuda mampu kembali memperlebar ketertinggalan Stadium menjadi 10 poin dengan kedudukan 42-32.

Pada kuarter ketiga, tempo permainan kedua tim semakin cepat. Pada paruh pertama Stadium pantang menyerah dengan kembali mempersempit jarak menjadi delapan poin. Namun pada kuarter itu Garuda tetap unggul atas Stadium 55-50.

Dominasi Garuda semakin kentara pada kuarter keempat, dan kemampuan skuad Stadium semakin melemah. Pada menit-menit awal kuarter itu, skuad Garuda berhasil membekuk Stadium dengan kedudukan 71-57.

Selanjutnya, pada menit puncak kuarter terakhir ini, Fadlan akhirnya berhasil mempertegas kemenangan timnya dengan menutup kemenangan dengan skor akhir 83-64.