Indonesia Menolak Cepat Puas Usai Bekuk Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022

Anindhya Danartikanya | 13 Juli 2022 11:36
Marques Terrell Bolden (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, merasa senang atas kemenangan skuadnya atas Arab Saudi pada babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Indonesia diketahui menang dengan skor 80-54 dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (12/7/2022) tersebut.

Indonesia memang hampir tak terbendung sepanjang pertandingan ini, bahkan selalu unggul di semua kuarter. Meski begitu, Jeremy menegaskan timnya pantang cepat puas dan langsung fokus evaluasi permainan.

Jeremy menyatakan para pemain menunjukkan permainan yang gemilang seusai dengan rencana. Namun, masalah turnover alias perpindahan bola mendapatkan sorotan sebagai evaluasi menuju laga selanjutnya di babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

"Saya rasa pemain mengeksekusi game plan dengan baik. Namun, saya bisa melihat pada beberapa bagian kami harus mengevaluasi seperti turnover untuk pertandingan selanjutnya melawan Yordania dan Australia yang merupakan tim lebih tangguh," kata Jeremy.

1 dari 2 halaman

Masih Ada yang Bisa Ditingkatkan

Arki Dikania Wisnu dan Ayman Belals Almuwallad (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Kapten timnas, Arki Dikania Wisnu, juga tak ingin cepat puas atas kemenangan ini. Menurutnya, masih banyak hal yang bisa ditingkatkan dari permainan timnya untuk dua laga sisa. "Masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan sebagai tim. Namun, ada juga hal positif yang didapat," ucapnya.

"Kami melakukan pertandingan yang bagus dan kami bangkit setelah kalah pada pertandingan terakhir pekan lalu. Kami mampu mengendalikan sebagian besar dalam pertandingan. Kami akan langsung fokus pada pertandingan selanjutnya," tegas Arki.

Jeremy juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter yang datang memberikan dukungan. Menurutnya, dukungan penuh dari suporter menjadi satu di antara kunci kemenangan. "Saya rasa secara keseluruhan pemain memainkan pertandingan yang bagus di depan suporter yang luar biasa," ungkapnya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah datang ke pertandingan ini. Senang rasanya bermain di kandang. Saya yakin hasil terbaik akan datang, targetnya belum tercapai dan semuanya belum berakhir," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Marques Bolden Menggila

Marques Terrell Bolden (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Marques Terrell Bolden pun tak bisa dipisahkan dari kemenangan Indonesia atas Arab Saudi. Pemain naturalisasi itu tampil menggila sepanjang pertandingan. Ia mencetak 32 poin dan 16 rebound.

Adapun Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi penyumbang assist terbanyak dalam pertandingan tersebut. Prastawa sukses memberikan sembilan assist.

Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan 2 poin, sama dengan koleksi Australia. Namun, pasukan Milos Pejic unggul selisih poin dalam pertandingan.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Yordania pada Kamis, 14 Juli 2022. Laga ini diprediksi bakal ketat karena Yordania menelan kekalahan 60-78 dari Australia pada laga perdana.

Disadur dari: Bolacom (Zulfirdaus Harahap) | Dipublikasi: 12 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR