FOLLOW US:


Jelang Laga Ketiga, Indonesia Warriors Waspadai Melton

28-05-2013 17:30
Jelang Laga Ketiga, Indonesia Warriors Waspadai Melton
Jelang laga ketiga, Indonesia Warriors waspadai Melton.
Bola.netBola.net - Pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves mewaspadai peran penting Justin Melton di kubu Westports Malaysia Dragons menjelang laga ketiga babak playoff ASEAN Basketball League di MABA Stadium, Malaysia, Rabu (29/5).

"Melton adalah pemain yang sangat, sangat baik. Kami mungkin tidak bisa menghentikannya, tapi kami harus berupaya membendungnya semampu mungkin," ujar Purves, Selasa (28/5).

Melton merupakan pemain yang berperan mengembalikan kepercayaan diri Dragons kala menjalani laga kedua setelah timnya tampil kurang menggigit di laga pertama.

Meskipun tetap harus menelan kekalahan di laga kedua, Melton menyumbangkan 28 angka, lima rebound, tiga assist dan tiga steal. Di laga pertama, ia juga menjadi pengemas poin terbanyak dengan 19 poin, tujuh rebound, lima assist dan empat steal.

Warriors hanya berjarak satu kemenangan sebelum mereka bisa memastikan diri untuk mencapai babak final ABL 2013, namun upaya tersebut boleh jadi akan terganjal apabila Melton mampu membawa timnya memenangi laga ketiga.

Oleh karena itu, Purves menyatakan telah bersiap untuk memberi instruksi beberapa pemain untuk menjaga Melton ketika berada dalam situasi bertahan.

"Ia sangat baik bahkan ketika tidak memegang bola, maka kami akan mengerahkan beberapa pemain untuk menjaganya dan sedikit berusaha memberinya situasi berbeda," tutup Purves.