FOLLOW US:


Pemain Utah Jazz Positif Corona, NBA Tangguhkan Sisa Musim

12-03-2020 09:57

 | Anindhya Danartikanya

Pemain Utah Jazz Positif Corona, NBA Tangguhkan Sisa Musim
Pengumuman penangguhan NBA 2019-2020 di jumbotron Chesapeake Energy Arena. © NBA.com

Bola.net - NBA resmi menghentikan musim 2019-2020 pada Rabu (11/3/2020) waktu setempat atau Kamis (12/3/2020) pagi, usai salah satu pemain Utah Jazz positif terjangkit wabah virus corona (Covid-19). Kabar ini datang usai laga antara Jazz kontra Oklahoma City Thunder dibatalkan mendadak.

Para pemain sudah memasuki lapangan Chesapeake Energy Arena di Oklahoma untuk menjalani pemanasan, namun diminta kembali ke locker room. NBA menyatakan pemain yang dites positif virus corona ini tak ada berada di arena dan hasil tesnya keluar sebelum tip-off.

NBA pun menangguhkan musim ini terhitung sejak pertandingan Jazz vs Thunder sampai waktu yang belum ditentukan. Berikut pernyataan resmi NBA yang dirilis lewat situs resminya.

1 dari 1

Pernyataan Resmi NBA

"NBA mengumumkan bahwa seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes telah dilaporkan beberapa saat sebelum tip-off pertandingan pada Rabu, antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Pada saat itu juga, pertandingan dibatalkan. Pemain yang terjangkit ini tak berada di arena.

"NBA pun menangguhkan seluruh pertandingan dimulai dari semua jadwal pertandingan pada Rabu sampai pengumuman selanjutnya dirilis. NBA akan menggunakan masa hiatus ini untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya demi beranjak dari pandemi virus corona."