FOLLOW US:


Prediksi Final Wilayah Timur NBA 2018: Cavaliers vs Celtics - Game 7

27-05-2018 19:00
Prediksi Final Wilayah Timur NBA 2018: Cavaliers vs Celtics - Game 7
Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics © AFP

Bola.net - Boston Celtics akan kembali menjamu Cleveland Cavaliers di TD Garden pada laga penentu, yakni Game 7 babak Final Wilayah Timur NBA 2017-2018 pada hari Minggu (27/5) malam waktu setempat atau Senin (28/5) pagi WIB. Laga pun diperkirakan bakal berlangsung sengit demi mendapat tempat di babak Final NBA.

Harapan besar fans Cavs lagi-lagi bakal tertuju pada LeBron James. Sang bintang pernah mengantar tim lamanya, Miami Heat, memenangi Game 7 di markas Celtics pada 2012. James tampaknya bertekad mengulangi momen manis itu bersama Cavs. "Kami punya satu laga lagi agar bisa merebut gelar, apa lagi yang bisa Anda minta?" kata James.

James sedang memburu catatan selalu tampil di Final NBA dalam delapan musim beruntun. Statistik James juga mengesankan, yaitu mencetak rata-rata 34,9 poin pada Game 7 laga playoff. Alhasil, kontribusi James sangat dibutuhkan pada partai penentuan ini.

Namun, memenangi laga di kandang Celtics bukan misi mudah. Celtics sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri pada fase playoff ini. Selain itu, Cavs juga akan kehilangan Kevin Love, yang mengalami cedera otak ringan. Cedera itu didapatnya setelah berbenturan kepala dengan pemain Boston, Jayson Tatum.

Statistik juga berpihak pada Celtics. Boston Celtics tak pernah kalah di series saat mereka mengawali dengan keunggulan 2-0. Total, sudah 37 kali mereka melakukannya. Apakah catatan itu bakal bertambah menjadi 38?

"Ini tentang memenangi pertandingan sekarang. Laga tak akan berjalan indah. Anda tak bisa turun ke lapangan dan bermain cantik. Anda harus siap bertarung keras," kata pemain Celtics, Marcus Smart, seperti dilansir ESPN. "Kami harus siap bermain dengan hidung atau bibir berdarah. Kami harus siap menghadapi pertarungan keras," sambung dia.

Celtics menyadari LeBron James bisa menjadi ancaman bagi timnya. "Dia pemain terbaik. Hal-hal baik tentangnya sulit dirangkum dalam kata-kata," kata pelatih Celtics, Brad Stevens.

Sumber: Bola.com