FOLLOW US:


Prediksi Playoff NBA 2018: Golden State Warriors vs New Orleans Pelicans - Game 3

04-05-2018 19:20
Prediksi Playoff NBA 2018: Golden State Warriors vs New Orleans Pelicans - Game 3
Golden State Warriors vs New Orleans Pelicans © Bola.net

Bola.net - New Orleans Pelicans bakal menjadi tuan rumah dalam laga ketiga kontra Golden State Warriors dalam babak semifinal playoff Wilayah Barat NBA 2017-2018 di Smoothie King Center, New Orleans, Amerika Serikat pada Jumat (4/5) malam waktu setempat. Pelicans pun berharap para pemain cadangan bisa berkontribusi lebih banyak.

Dalam dua laga pertama di markas Warriors, Pelicans tak berdaya. Mereka kalah dengan skor 101-123 dan 116-121. Pelatih Pelicans, Alvin Gentry mengakui pemain cadangannya tak maksimal sehingga roster starting five tak mendapat bantuan maksimal.

"Saya ingin seluruh pemain lebih aktif saat bermain di rumah sendiri, terutama para pemain yang tak tampil sejak awal. Saya pikir kami memiliki kualitas yang merata, jadi seharusnya tak sulit untuk bangkit," jelas Gentry.

Kubu tuan rumah mengakui starter akan bekerja keras. Para andalan Pelicans, seperti Rajon Rondo, Jrue Holiday, E'Twaun Moore, Nikola Mirotis dan Anthony Davis bakal tampil all-out. "Sejujurnya kami tak maksimal karena kurang tajam. Kami harus bekerja keras, dan itu tak mudah," sebut Jrue Holiday kepada ESPN.

Di sisi lain, Warriors bakal datang dengan kekuatan penuh. Kembalinya Stephen Curry menjadi penajam bagi permainan Andre Iguodala, Klay Thompson, Nick Young, Kevin Durant dan Draymond Green. Bagi Warriors, laga tandang ke markas Pelicans menjadi krusial. Green tak ingin berleha-leha. "Game 3 biasanya sangat krusial. Kami harus tetap waspada, dan yang terpenting adalah kami selalu sesuai dengan rencana," tegasnya.

Green menjadi satu di antara bintang pada Game 2. Ia mencetak 20 poin, 12 assist dan 9 rebound. Hal itu membuat mengoleksi tiga double-double pada playoff musim ini, dan ke-34 sepanjang kariernya di pentas playoff. Kekuatan utama Warriors kini telah kembali. Curry, yang mengoleksi 28 poin pada laga come back, akan menjadi pemimpin guna melibas Pelicans.

Keberadaan Curry membuat permainan Warriors semakin solid. Pada Game 2, ada lima pemain yang mampu mengoleksi minimal 10 poin. Selain Curry, Durant mengoleksi 29 angka, 6 rebound, 7 assist dan 3 blok. Green ada di posisi berikutnya setelah mengumpulkan 20 angka, 9 rebounds, 12 assist dan 2 blok.

Sumber: Bola.com