FOLLOW US:


Sukses Gilas Blazers 4-0, Warriors ke Final NBA 2019

21-05-2019 15:25
Sukses Gilas Blazers 4-0, Warriors ke Final NBA 2019
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry. © AP Photo

Bola.net - Golden State Warriors berpeluang mempertahankan gelar juara usai dipastikan lolos ke babak final NBA 2019, yakni setelah mereka menggasak Portland Trail Blazers dengan skor 119-117 pada babak final Wilayah Barat pada Selasa (21/5) pagi WIB.

Warriors, yang menang seri ini dengan kedudukan 4-0 atas Blazers, kini tinggal menunggu pemenang final Wilayah Timur antara Toronto Raptors dan Milwaukee Bucks. Saat ini Bucks tengah unggul 2-1 atas Raptors.

Kesuksesan Warriors menggilas Blazers sungguh luar biasa, mengingat mereka tak diperkuat Kevin Durant dan DeMarcus Cousins yang cedera. Stephen Curry dan Draymond Green pun jadi bintang kemenangan mereka.

1 dari 2

Curry-Green Kompak Trible Double

Keduanya sama-sama mencetak triple double, di mana Curry melesakkan 37 poin, 13 rebound dan 11 assist. Sedangkan Green mencetak 18 poin, 14 rebound dan 11 assist.

Ini pertama kalinya dua pemain dari tim yang sama mencetak triple double dalam satu laga playoff di NBA.

Warriors sejatinya sempat tertinggal 17 poin, tapi Curry dan Green membuat pasukan Steve Kerr ini berhasil membalikkan keadaan dan menang lewat overtime.

2 dari 2

Lillard Gagal Menangkan Blazers

Bintang Blazers, Damian Lillard terhitung dua kali melewatkan kesempatan membawa timnya menuju kemenangan. Pada detik akhir waktu normal, lay up Lillard meleset hingga laga berlanjut ke overtime. Dan saat Blazers tertinggal dua poin, tembakan tiga angka Lillard yang gagal masuk.

Lillard pun mengakhiri laga dengan koleksi 28 poin dan 12 assist, sementara CJ McCollum mencetak 26 poin. Pencetak angkat terbanyak Blazers dalam pertandingan ini adalah Meyers Leonard dengan 30 poin dan 12 rebound.

Sumber: Liputan6dotcom