Tanpa Pemain Pilar, Bimasakti Kembali Telan Kekalahan

Bola.net | 2 Februari 2016 20:17
indonesian basketball league (c) Antok
- Bimasakti Niko Steel kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Seri II Indonesian Basketball League 2016. Menjamu Hangtuah Sumsel, di GOR Bima Sakti Malang, Selasa (02/02), skuat besutan Oei A Kiat ini menelan kekalahan dengan skor mencolok, 28-63.


Absennya beberapa pilar mereka,yakni Yanuar Dwi Priasmoro, Restu Dwi Purnomo dan Barra Sugianto membuat Bimasakti kewalahan menghadapi permainan HTS. Terbukti, pada dua kuarter awal mereka nyaris tak berdaya menahan gempuran skuat besutan Tondi Raja Syaleindra tersebut. Mereka akhirnya mengakui keunggulan Hangtuah dengan skor 20-33 pada akhir kuarter kedua.


Dikomandani Freddy, Bimasakti coba bangkit. Center bertinggi 192 cm ini bermain gemilang dan mencetak 14 poin. Namun, upaya pemain berusia 29 tahun ini tak bisa mengangkat performa timnya.


Sementara itu, di kubu HTS, Tony Sugiharto dan Mei Joni menjadi bintang kemenangan klubnya dengan sumbangan 12 dan 11 poin.  Selain itu, Andrie Ekayana -yang pernah berkostum Bimasakti- juga bermain gemilang. Ia mencetak 8 poin meski tak menjadi pemain inti pada laga ini.


Kubu Hangtuah sendiri mengaku senang dengan kemenangan ini. Selain mengaku tampil apik, mereka mengaku terbantu dengan absennya sejumlah pemain bintang Bimasakti.


"Pertahanan dan penyerangankami hari ini bagus. Selain itu cederanya beberapa pemain pilar Bimasakti menguntungkan kami," ujar Asisten Pelatih HTS, Paul Mario.


"Ini modal yang sangat bagus untuk meladeni JNE Bandung Utama pada partai selanjutnya (03/02). Semoga anak-anak tidak puas diri dan jangan sampai lengah," sambung pria berusia 37 tahun ini. [initial]

 (den/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR