FOLLOW US:


Bastian Schweinsteiger Resmi Umumkan Gantung Sepatu

09-10-2019 00:22

 | Ari Prayoga

Bastian Schweinsteiger Resmi Umumkan Gantung Sepatu
Bastian Schweinsteiger menjalani laga terakhirnya sebagai pesepakbola profesional © AP Photo

Bola.net - Gelandang gaek Jerman, Bastian Schweinsteiger akhirnya mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau di usia 35 tahun.

Schweinsteiger baru saja memainkan laga terakhirnya bersama Chicago Fire dalam laga penutup musim reguler Major League Soccer (MLS) kontra Orlando City.

Meski menang 5-2, akan tetapi Schweinsteiger tetap gagal membawa Chicago Fire melaju ke babak play-off. Pertandingan ini pun menjadi laga terakhir dalam karier profesional suami dari petenis Ana Ivanovic tersebut.

1 dari 3

Pernyataan Schweinsteiger

Schweinsteiger mengumumkan keputusannya untuk pensiun lewat akun Twitter pribadinya. Dalam unggahan ini ia berterima masih pada semua klub yang pernah ia perkuat.

"Hai Fans, waktunya telah tiba, dan saya akan mengakhiri karier aktif saya pada akhir musim ini. Saya ingin berterima kasih paa kalian dan tim saya, Bayern Munchen, Manchester United, Chicago Fire dan tim nasional Jerman," tulis Schweinsteiger.

"Kalian membuat masa-masa luar biasa ini bisa terwujud! Dan tentu saja, saya juga ingin berterima masih pada istri saya Ana Ivanovic dan keluarga saya atas dukungannya," tambahnya.

2 dari 3

Siap Hadapi Tantangan

Lebih lanjut, Schweinsteiger juga mengaku bergairah menyambut masa-masa baru dalam hidupnya. Ia menegaskan bahwa hidupnya tak bakal jauh-jauh dari sepak bola.

"Mengucapkan perpisahan sebagai seorang pemain aktif membuat saya merasa sedikit bernostalgia, tapi saya juga tak sabar menantikan tantangan yang menunggu saya," tutur Schweinsteiger.

"Saya akan tetap percaya pada sepak bola. Saya ucapkan banyak terima masih atas kebersamaan kita, saya akan selalu memiliki tempat di hati bagi kalian semua," tandasnya.

3 dari 3

Karier Schweinsteiger

Schweinsteiger lama identik dengan Bayern Munchen sebelum memutuskan untuk pindah ke Manchester United pada 2015 silam. Bersama Bayern, Schweinsteiger mempesembahkan sederet trofi, termasuk satu gelar Liga Champions.

Karier cemerlang Schweinsteiger juga terjadi di tim nasional Jerman. Schweini menjadi aktor penting keberhasilan Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014 silam.

Sumber: Twitter