FOLLOW US:


Daniele De Rossi Akhirnya Hijrah ke Argentina

25-07-2019 17:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Daniele De Rossi Akhirnya Hijrah ke Argentina
Daniele De Rossi saat masih di Roma © AP Photo

Bola.net - Legenda AS Roma Daniele De Rossi secara mengejutkan memilih untuk gabung dengan klub asal Argentina, Boca Juniors.

De Rossi berpisah dengan Roma pada akhir musim kemarin. Pasalnya I Lupi menolak untuk memberikan kontrak baru kepada eks pemain timnas Italia tersebut.

Dan meski sudah berusia 36 tahun, ia masih belum berencana untuk gantung sepatu alias pensiun. Beberapa klub kemudian dikaitkan dengan De Rossi.

Di antaranya Arsenal dan juga AC Milan. Eks rekannya di AS Roma, Mohamed Salah, bahkan juga mengajaknya untuk pindah ke Liverpool.

Fiorentina dan Sampdoria juga dikaitkan dengannya. Bahkan kabarnya keduanya sudah melakukan pendekatan resmi kepada De Rossi. Akan tetapi De Rossi tidak mau bermain bagi klub Italia lain selain Roma.

1 dari 3

Terbang ke Argentina

Pada akhirnya De Rossi memilih untuk gabung dengan Boca Junior. Menurut laporan dari Il Romanista, De Rossi dan istrinya yakni Sarah Felberbaum sudah terbang dari Italia menuju Argentina pada hari Rabu (24/07) malam waktu setempat.

Ia dan istrinya berangkat dari Bandara Fiumicino. Kepergiannya dilepas oleh sejumlah fans dan media.
Saat itu ia sempat berkomentar. Akan tetapi komentarnya singkat saja.

 (c) Sarah Felberbaum Instagram Stories
(c) Sarah Felberbaum Instagram Stories

"Ini sedikit kacau dengan semua barang bawaan dan penerbangan ini, tapi ya, ini emosional," ucap De Rossi.

2 dari 3

Alasan ke Boca

De Rossi ternyata sudah lama memendam mimpi untuk bermain bagi Boca Junior. Ia juga ingin bermain di Bombonera, markas raksasa Argentina tersebut.

Ia kemudian dibujuk untuk bermain bagi Boca oleh Nicolas Burdisso. Ia adalah eks pemain Roma. Sekarang Burdisso merupakan director of sport klub tersebut.

De Rossi akhirnya sudah tiba di Argentina pada Kamis (25/07) pagi waktu setempat. Di sana ia sudah ditunggu sekelompok fans Boca.

Sekarang De Rossi tinggal menjalani tes medis. Setelah itu barulah ia bisa teken kontrak.

3 dari 3

Pengumuman Boca

Pihak Boca sudah memberikan isyarat bahwa De Rossi akan segera gabung mereka. Dalam akun Twitter serta Instagram-nya, mereka mengunggah foto De Rossi.

"Sudah masuk," demikian caption yang ditulis pihak Boca.

Keputusan Daniele De Rossi ini sendiri termasuk cukup mengejutkan. Pasalnya biasanya seorang pesepakbola yang sudah berada di penghujung karirnya akan memilih bermain di Tiongkok, Arab atau Amerika Serikat. Sebab selain level intensitasnya lebih rendah dari di Eropa, bayarannya juga cukup menggiurkan.

Jika jadi gabung, maka Boca Juniors akan menjadi klub kedua Daniele De Rossi di sepanjang karir sepakbola profesionalnya. Sebelumnya ia membela AS Roma selama 18 tahun.