FOLLOW US:


Bikin Geger Serie A, AC Milan Siap Tampung Daniele De Rossi

25-06-2019 09:42

 | Asad Arifin

Bikin Geger Serie A, AC Milan Siap Tampung Daniele De Rossi
Daniele De Rossi © AFP

Bola.net - AC Milan dikabarkan sedang menyiapkan kejutan pada bursa transfer Serie A musim panas 2019. Pasalnya, Rossoneri disebut bakal melakukan manuver untuk bisa mendapatkan tanda tangan Daniele De Rossi.

Daniele De Rossi selama ini identik dengan AS Roma. Seperti Francesco Totti, dia hanya pernah membela Roma di jenjang karir profesionalnya. Tapi, kondisi yang dihadapi De Rossi cukup berbeda.

Musim 2018/19 adalah musim terakhir bersama Roma. Kontraknya habis dan klub tidak ingin memberikan kontrak baru. De Rossi padahal masih belum ingin pensiun. Berbeda dengan Totti, yang memang sudah ingin pensiun.

Setelah tidak mendapat kontrak baru dari Roma, De Rossi sempat disebut akan pindah ke Amerika atau ke China. Namun, rupanya opsi tersebut tidak masuk dalam agendanya. Pemain berusia 35 tahun masih ingin bermain di Italia musim depan.

Rupanya, kabar ini memantik minat sejumlah klub Serie A. Salah satunya adalah AC Milan. Selain itu, ada juga Fiorentina. Bologna juga dikabarkan bersedia memberi tempat pada mantan gelandang timnas Italia tersebut.

Sementara itu, Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa peluang AC Milan untuk mendapatkan jasa Daniele De Rossi jauh lebih besar dibanding klub lain. Mengapa bisa begitu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Dua Aktor Penting

Gianluca Di Marzio menyebut ada dua aktor penting yang bisa membuat AC Milan menjadi pilihan Daniele De Rossi sebagai klub baru. Salah satu di antaranya adalah pelatih baru Milan yakni Marco Giampaolo.

Giampalo sangat tertarik dengan profil yang dimiliki oleh Daniele De Rossi. Dia memang butuh pemain dengan pengalaman dan jam terbang tinggi di skuad Milan. Eks pelatih Sampdoria tersebut butuh pemimpin di skuad asuhannya.

"De Rossi juga punya hubungan yang kuat dengan Direktur Olahraga, Frederic Massara. Dia adalah orang yang mengupayakan negosiasi agar De Rossi bisa tetap bertahan di Roma dan Milan berharap dia melakukan itu [membawa ke Milan]," tulis Di Marzio.

Sementara, peluang De Rossi pindah ke Fiorentina juga cukup beser. Sebab, La Viola kini dilatih oleh Vincenzo Montella yang merupakan teman karib De Rossi. Faktor pertemanan ini bisa menjadi kunci transfer pemain berusia 35 tahun.

De Rossi sendiri saat ini masih menjalani liburan. Dia baru akan kembali dari liburan pada Kamis (27/6/2019) dan segera membuat keputusan. Jika bersedia pindah ke AC Milan, maka dia akan membuat geger Serie A. Terutama para fans Roma.