FOLLOW US:


Dukung Messi, Gelandang Chile Ini Juga Pertanyakan Keputusan Wasit

08-07-2019 05:22

 | Lionel Messi

Dukung Messi, Gelandang Chile Ini Juga Pertanyakan Keputusan Wasit
Copa America 2019: Reaksi Lionel Messi ketika dihukum kartu merah langsung. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi melontarkan pernyataan kontroversial usai memimpin Argentina melawan Chile dalam laga perebutan posisi ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7). Pernyataan tersebut lalu didukung oleh gelandang Chile, Gary Medel.

Pada pertandingan tersebut, Messi tak bisa tampil hingga pertandingan benar-benar berakhir. Pasalnya bintang Barcelona tersebut diganjar kartu merah usai bersitegang dengan Gary Medel. Seperti Messi, Medel pun diusir keluar lapangan juga karena kartu merah.

Kedua tim bermain dengan 10 orang hingga pertandingan berakhir. Tapi Argentina berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 berkat gol dari Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Sementara Chile harus puas dengan gol semata wayang Arturo Vidal.

Messi pun tak bisa menahan kekesalannya terhadap pemimpin pertandingan. Usai laga, ia melontarkan pernyataan kontroversial dengan menuding bahwa kompetisi telah dirusak dan dibuat berat sebelah ke tuan rumah, Brasil.

"Tak ada yang perlu diragukan lagi, semuanya telah diatur untuk Brasil," tutur Messi seperti yang dikutip dari Goal International. "Saya tak ingin menjadi bagian dari korupsi ini, kami seharusnya tidak menjadi bagian dari perlakuan tak hormat yang kami alami di Copa America," lanjutnya.

"Kami bisa saja melaju lebih jauh, tapi kami tak diperbolehkan mencapai final. Korupsi, wasit, dan semuanya telah menghentikan orang-orang menikmati sepak bola," tambahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.