Edan! Bukannya Hujan Gol, Laga Final di Argentina Ini Malah Hujan 10 Kartu Merah!

Dimas Ardi Prasetya | 8 November 2022 19:59
Edan! Bukannya Hujan Gol, Laga Final di Argentina Ini Malah Hujan 10 Kartu Merah!
Duel Boca Juniors vs Racing Club di final Trophy of Champions di Estadio Parque La Pedrera, Senin (07/11/2022). (c) Boca Juniors Official Twitter

Bola.net - Laga final Trophy of Champions yang mempertemukan Boca Juniors dengan Racing Club berlangsung tidak tertib dan menghasilkan 10 kartu merah!

Duel tersebut berlangsung di Estadio Parque La Pedrera, San Luis, Argentina, Senin (07/11/2022). Pertandingan itu berlangsung dengan intens sejak awal.

Laga berlangsung alot. Akhirnya duel itu berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal.

Namun sebelum babak kedua berakhir, di injury time ada dua kartu merah yang keluar dari saku wasit Facundo Tello. Satu untuk pemain Boca Juniors dan satu untuk pemain Racing Club.

1 dari 9 halaman

Geger Geden

Di extra time babak pertama, laga masih relatif 'aman'. Akan tetapi sempat ada satu kartu merah lagi untuk pemain Boca Juniors.

Di extra time babak kedua, tepatnya pada menit 118, Racing Club akhirnya bisa mencetak gol melalui Carlos Alcaraz. Dari laporan SportBible, di sinilah awal mulai geger geden alias keributan besar terjadi.

Alcaraz merayakan golnya di hadapan para pendukung Boca Juniors. Hal tersebut auto membuat para fans kesal dan melemparkan sejumlah botol ke lapangan.

Para pemain Boca Juniors juga tak terima. Mereka kemudian beramai-ramai mengerubungi Alcaraz dan bahkan tampak ada satu pemain yang menjewer telinganya.

2 dari 9 halaman

Tujuh Pemain Dikartu Merah

Para pemain Racing Club tentu saja juga tak terima melihat aksi para pemain Boca Juniors. Mereka berusaha membela Carlos Alcaraz.

Setelah sempat ricuh, wasit akhirnya memberikan keputusan tegas. Ia mengeluarkan kartu merah untuk Alcaraz.

Ia juga memberikan kartu merah untuk satu pemain Racing Club lainnya. Facundo Tello kemudian juga mengusir keluar lima pemain Boca Juniors sekaligus!

Alhasil, di lapangan tersisa empat pemain Boca Juniors saja. Sementara para pemain Racing Club tersisa delapan orang saja.

Tello sendiri tampaknya mencetak rekor. Sebab 10 kartu merah ini sepertinya merupakan jumlah kartu merah terbanyak dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Laga edan ini tentu saja mendapat banyak respon dari netizen. Simak saja sebagian komentar mereka di bawah ini Bolaneters.

3 dari 9 halaman

Ada Laga Edan Lainnya

"Bahkan bukan laga paling parah kemarin."

4 dari 9 halaman

Suka Jabat Tangannya

"Saya suka jabat tanganna. Mereka harus membuat semua pemain menjabat tangan wasit setelah kartu merah, skorsing satu pertandingan lebih sedikit jika pemain menjabat tangan wasit. Ini akan menjadi mulia."

5 dari 9 halaman

Wasitnya Bakal ke Piala Dunia tuh

6 dari 9 halaman

Wasitnya Udah Kayak Oprah Winfrey Aja

"Wasitnya ngasih kartu merah kayak Oprah ngasih hadiah."

7 dari 9 halaman

Gaya Wasitnya

8 dari 9 halaman

Banyak Drama

"Kartu merah karena merayakan gol kemenangan di depan pendukung lawan, mencubit telinga lawan yang mencetak gol kemenangan, menuduh wasit dibayar oleh lawan. Baru mulai menonton sepak bola Argentina baru-baru ini dan selalu ada drama."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR