FOLLOW US:


Hasil Uji Coba Argentina vs Bolivia: Skor 5-0

07-06-2015 16:09

 | Sergio Aguero

Hasil Uji Coba Argentina vs Bolivia: Skor 5-0
Aguero dan Di Maria memenangkan Argentina © ist
Bola.net - Argentina memberi pelajaran berharga bagi Bolivia dalam pertandingan uji coba di San Juan, Minggu (07/06) pagi dengan menorehkan lima gol tanpa balas. Pertandingan ini dipakai kedua tim sebagai persiapan menuju Copa America 2015 yang dimulai 12 Juni mendatang.

Mengawali laga dengan positif, sontekan Sergio Aguero mengenai tiang perlu menunggu terlalu lama untuk bersorak merayakan gol. Angel Di Maria melepaskan tendangan rendah yang gagal diamankan Quinonez di menit gawang hanya beberapa detik setelah kick off babak pertama dilakukan. Pendukung finalis Piala Dunia 2014 itu tak 25.

Ketajaman Aguero membawa Argentina semakin tak terkejar melalui dua gol cepat, eksekusi penaltinya usai Lavezzi dilanggar Gamarra pada menit 29 dan finishing atas umpan Di Maria dua menit setelahnya mengubah skor menjadi 3-0.

Enam menit babak kedua berjalan Aguero melengkapi hattrick setelah melewati dua pemain lawan dan menempatkan bola yang tidak bisa dihalau Quinonez. Tak berselang lama, wasit Chile, Jorge Osorio kembali menunjuk titik putih karena handball yang dilakukan Miguel Hurtado. Tanpa kesalahan Di Maria mencetak gol keduanya.

Kemenangan ini jelas menambah kepercayaan diri pasukan Gerardo Martino yang akan menghadapi Paraguay (14/06) di pertandingan pertamanya di Copa America 2015. Sementara tim asuhan Mauricio Soria tak punya banyak waktu untuk memperbaiki kekurangannya, sebab Meksiko sudah menunggu untuk laga pertama Grup A, Sabtu (13/06) akhir pekan ini.

Susunan pemain

Argentina : Romero (Guzman 46); Roncaglia (Casco 61), Garay, Otamendi (Demichelis 61), Rojo; Banega, Gago, Pastore; Lavezzi (Lamela 60), Aguero (Higuain 61), Di Maria.

Bolivia : Quinonez; Rodriguez (Hurtado 46), Eguino (Veizaga 46), Edward Zenteno, Morales; Smedberg-Dalence, Bejarano, Lizio (Campos 57), Gamarra (Raldes 46), Escobar (Bejarano 70); Moreno (Pedriel 66). (bola/dct)