FOLLOW US:


Hasil Uji Coba Uruguay vs Guatemala: Skor 5-1

07-06-2015 15:56

 | Abel Hernandez

Hasil Uji Coba Uruguay vs Guatemala: Skor 5-1
Abel Hernandez sumbangkan satu dari lima gol Uruguay © ist
Bola.net - Sebagai salah satu favorit di Copa America 2015, Uruguay memberi peringatan kepada lawan-lawannya dengan kemenangan meyakinkan atas Guatemala dalam pertandingan uji coba, Minggu (07/06). Bermain di Estadio Centenario, Edinson Cavani menyumbangkan dua gol yang membantu timnya meraih kemenangan 5-1.

Striker Bordeaux, Diego Rolan membuka keunggulan tuan rumah dengan skill menawan. Kegagalan dalam membuang umpan silang menciptakan kemelut di kotak penalti lawan, dan Rolan melihat peluang setelah terlebih dulu mengontrol si kulit bundar sebelum melepaskan tendangan di menit ketiga.

15 menit berikutnya Cavani menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Rolan kembali berperan, usai melewati kiper lawan sontekannya mengenai tiang dan rebound dihantam Cavani. Striker PSG itu mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui tendangan penalti, setengah jam laga berjalan.

Di babak kedua, dengan cepat Uruguay mencetak gol keempat, kali ini pelakunya adalah pemain 21 tahun, De Arrascaeta yang dengan mudah melakukan tap in memanfaatkan sundulan Abel Hernandez. Dua menit selanjutnya skor kembali berubah, lebih dulu mengecoh bek lawan dalam kotak penalti, Hernandez melepaskan tendangan keras kaki kiri.

Guatemala berhasil mencetak satu gol yang tidak lebih dari gol hiburan. 11 menit sebelum bubar, dari skema tendangan sudut, Wilson Lalin menyundul bola di tiang jauh.

Untuk pertandingan pertamanya di Copa America 2015 grup B, Uruguay akan melawan Jamaika pada hari Minggu (14/06) akhir pekan nanti.

Susunan pemain

Uruguay : Muslera; Max Peraira, Godin, Gimenez, A. Pereira; Carlos Sanchez (Stuani 58), Arevalo, Lodeiro (A.Gonzalez 46), C. Rodriguez (De Arrascaeta 46); Cavani (A.Hernandez 46), Rolan (J Rodriguez 68).

Guatemala : Motta; Castrillo, Lalin, Cincotta (Mejia 46), D. Lopez, Rben Morales (Gallardo 46), Contreras (Marquez 60), Herrarte (Longo 59), Aparicio, de Leon Ramos (Arias 46), Ruiz (M. Lopez 46). (bola/dct)