FOLLOW US:


Jangan Pernah Membantah Zlatan Ibrahimovic, Bisa-bisa Kehilangan Nyawa!

20-04-2020 05:43

 | Yaumil Azis

Jangan Pernah Membantah Zlatan Ibrahimovic, Bisa-bisa Kehilangan Nyawa!
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. © AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic adalah sosok ambisius yang hanya menginginkan kemenangan tiap kali menginjakkan kakinya di lapangan. Bahkan, ia tidak sungkan untuk memarahi rekan-rekan setimnya jika bermain dengan buruk.

Dominasi itu ia tunjukkan selama berseragam LA Galaxy. Seperti yang diketahui, penyerang asal Swedia tersebut pernah memperkuat LA Galaxy selama kurang lebih satu setengah tahun lamanya.

Kendati usianya sudah mencapai angka 38 tahun, namun performa Ibrahimovic tidak menunjukkan penurunan sama sekali. Total 52 gol berhasil ia kantongi dari 56 kali penampilan di semua kompetisi bersama klub MLS itu.

Sekarang, Ibrahimovic sedang memperkuat AC Milan. Para pemain LA Galaxy jelas bersedih karena harus kehilangan sosok pencetak gol seperti dirinya. Namun mungkin juga lega karena tak ada lagi sosok pemarah di ruang ganti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Bahaya Kalau Sampai Marah

Paras Ibrahimovic saat marah masih terekam jelas di benak salah satu mantan rekannya, Joao Pedro. Ia ingat bagaimana mantan penggawa Manchester United itu murka sewaku LA Galaxy tumbang di tangan Houston Dynamo.

Saat itu, Galaxy sempat unggul. Namun situasinya jadi berbalik dan mereka pun harus tumbang dengan skor tipis 2-3. Ibrahimovic lantas melepaskan amarahnya ke rekan-rekan setimnya di ruang ganti.

"[Dia berkata] 'Jika anda datang ke sini hanya untuk ke pantai, berjalan-jalan di Hollywood, katakan saja, tapi beritahu saya sekarang. Saya punya 300 juta di bank, sebuah pulau, saya tidak butuh ini semua'," ujar Pedro kepada Record.

"'Orang yang paling pertama membuka mulutnya, saya akan membunuhnya, saya bernar-benar bakalan membunuhnya'," lanjut Pedro mengisahkan.

2 dari 3

Punya Kepercayaan Diri Tinggi

Kepercayaan diri yang tinggi milik Ibrahimovic sudah menjadi rahasia umum bagi semua penikmat sepak bola di seluruh dunia. Suatu ketika, ia pernah memproklamirkan dirinya sebagai pemain terbaik di ajang MLS.

"Saya pikir saya adalah pemain terbaik yang pernah bermain di MLS, tidak bercanda," ujarnya pada bulan September lalu, usai memecahkan rekor gol Galaxy.

"Saya di sini untuk tampil dan menunjukkan kepada semua orang soal permainan ini. Saya pikir selama dua tahun, saya telah melakukan hal-hal yang baik. Hal-hal yang luar biasa. Sempurna," tukasnya.

3 dari 3

Selalu Menginginkan Perhatian

Joao Pedro juga mengingat bagaimana Ibrahimovic selalu menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Tak peduli apakah itu sedang dalam pertandingan atau bahkan sesi latihan sekalipun.

"Kami sedang ingin melakukan latih tanding, 11 lawan 11, dan ada yang bertanya, 'Siapa yang melakukan kick-off?' Asisten pelatih kami bilang: 'Joao Pedro, karena ini adalah hari ulang tahunnya," tambah Pedro.

"Ibrahimovic berbalik ke arahnya dan berkata: 'Setiap hari adalah ulang tahunku. Berikan bolanya'. Dan dia tertawa," tutupnya.

(Goal International)