FOLLOW US:


Bukan Ibrahimovic dan Kaka, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah AC Milan

16-04-2020 07:26

 | Asad Arifin

Bukan Ibrahimovic dan Kaka, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah AC Milan
Kaka © AC Milan

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic dan Kaka menjadi pemain dengan nama yang beken di AC Milan. Keduanya pernah membawa Rossoneri berjaya. Akan tetapi, Kaka dan Ibrahimovic tidak masuk dalam daftar pembelian termahal Milan.

AC Milan dianggap sebagai satu di antara klub paling sukses di Eropa, bahkan dunia. Di pentas Serie A, klub asal Kota Mode Italia itu menjadi pengoleksi scudetto terbanyak kedua setelah Juventus dengan total 18 trofi.

Sementara, di ajang Liga Champions, Il Diavolo Rosso mempunyai tujuh gelar. Catatan tersebut hanya kalah dari Real Madrid, yang sudah meraih 13 gelar Liga Champions.

Dalam perjalanan sejauh ini, AC Milan pernah diisi pemain-pemain terbaik berlabel bintang. Satu di antaranya ialah Ricardo Kaka.

Pemain asal Brasil itu tampil oke saat mengenakan seragam Rossoneri pada durasi 2003-2009. Kaka tercatat mampu membukukan 104 gol dan 74 assist dalam 307 penampilan di berbagai ajang.

Selain itu, Kaka juga berhasil mempersembahkan lima trofi untuk publik San Siro, yaitu gelar Piala Super Italia, Serie A, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions.

Kemudian saat membela AC Milan, Kaka sukses menyabet penghargaan individu bergengsi, Ballon d'Or pada 2007.

Pada 2009, Kaka meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Real Madrid. Eks pemain Sao Paulo itu sempat kembali ke pelukan Rossoneri pada 2013, tetapi performa tak sebagus periode awalnya di Italia.

Meski pernah tampil mengesankan, Kaka bukan pemain mahal yang pernah dimiliki AC Milan. Kala itu, Il Diavolo Rosso hanya mengeluarkan 8,5 juta euro untuk memboyong Kaka dari Sao Paulo.

Sedangkan pada periode keduanya, AC Milan mendapatkannya secara gratis dari Real Madrid.

1 dari 2

10 Rekrutan Termahal AC Milan

Baru-baru ini SempreMilan melalui akun Instagramnya mengunggah daftar 10 rekrutan termahal AC Milan. Menariknya, dalam daftar tersebut tak ada nama dua pemain terbaik asal Brasil, Ricardo Kaka dan Ronaldinho.

Pembelian pemain termahal Rossoneri justru ditempati seorang bek, Leonardo Bonucci, yang didatangkan pada 2017-2018. Kala itu, AC Milan mengeluarkan 42 juta euro untuk memboyong Bonucci dari Juventus.

Sementara di urutan kedua ada Rui Costa, yang gabung Rossoneri pada 2001-2002. Hal itu berarti transfer Rui Costa baru dipecahkan sekitar 16 tahun kemudian.

Untuk merekrut Rui Costa dari Fiorentina, AC Milan mengeluarkan dana sekitar 41,3 juta euro.

Kemudian di peringkat ketiga ada Lucas Paqueta yang didatangkan Il Diavlo Rosso dengan banderol 38,4 juta euro pada Januari 2019.

Di posisi keempat ada pemain asal Portugal, Andre Silva. AC Milan mendapatkan Silva dari FC Porto pada musim panas 2017. Andre Silva diboyong Rossoneri dengan biaya transfer sebesar 38 juta euro.

Di bawah Andre Silva, ada Filippo Inzaghi yang direkrut AC Milan dari Juventus pada musim panas 2001.

Saat itu, Milan harus mengeluarkan 36,15 juta euro untuk mendaratkan striker berpaspor Italia tersebut. Namun, biaya tersebut dirasa tidak sia-sia karena Inzaghi mampu tampil mengesankan bersama AC Milan.

Untuk lebih jelasnya siapa rekrutan termahal AC Milan sejauh ini, berikut ini Bola.com sajikan daftarnya.

2 dari 2

10 Pembelian Termahal AC Milan

1. Leonardo Bonucci (Bek) /42 juta euro

2. Rui Costa (Gelandang) / 41,3 juta euro

3. Lucas Paqueta (Gelandang) / 38,4 juta euro

4. Andre Silva (Striker) / 38 juta euro

5. Filippo Inzaghi (Striker) / 36,1 juta euro

6. Mattia Caldara (Bek) / 35 juta euro

7. Krzysztof Piatek (Striker) / 35 juta euro

8. Carlos Bacca (Striker) / 33,3 juta euro

9. Alessandro Nesta (Bek) / 30 juta euro

10. Alberto Gilardino (Striker) / 25 juta euro

Disadur dari Bola.com - 15 April 2020

Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Aning Jati