FOLLOW US:


Kalahkan Amerika Serikat, Meksiko Juara Piala Emas Untuk Kali Ke-11

08-07-2019 14:45

 | Serafin Unus Pasi

Kalahkan Amerika Serikat, Meksiko Juara Piala Emas Untuk Kali Ke-11
Timnas Meksiko Menjuarai Piala Emas CONCACAF 2019 © AP Photo

Bola.net - Sebuah pencapaian apik ditorehkan Timnas Meksiko di Piala Emas 2019. Mereka berhasil menjadi tim terbaik di Amerika Tengah setelah mengalahkan Amerika Serikat di partai Final Piala Emas CONCACAF dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Soldier Field, Chichago itu, Timnas Meksiko mendapatkan perlawanan yang sengit. Timnas Amerika Serikat yang bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka mencoba untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Namun setelah duel sengit yang panjang, kebuntuan di pertandingan itu pecah di menit 73. Adalah Jonathan Dos Santos yang berhasil membawa Meksiko Unggul setelah tembakan kerasnya membobol gawang Zack Steffen.

Amerika Serikat yang mencoba menaikkan tempo permainan mereka gagal untuk menyamakan kedudukan, sehingga Meksiko dinobatkan sebagai Juara Piala Emas 2019.

Pencapaian ini merupakan sebuah pencapaian yang istimewa bagi Laz Aztecas. Pasalnya mereka menjadi tim dengan trofi Piala Emas terbanyak sepanjang sejarah, dengan raihan delapan trofi.

Jika ditotal dengan perolehan trofi mereka di CONCACAF Championship (Nama Piala Emas sebelum 1991), maka mereka sudah mengumpulkan total 11 trofi sepanjang sejarah.

Jumlah ini unggul jauh dari pesaing mereka, Amerika Serikat yang baru memiliki enam trofi juara.

Baca Perjalanan Timnas Meksiko di Piala Emas 2019 di bawah ini.

1 dari 1

Tampil Perkasa

Timnas Meksiko mengawali perjalanan mereka di Piala Emas 2019 dengan tergabung di grup A. Mereka tampil sempurna di babak ini, di mana mereka memetik tiga kemenangan dari tiga laga yang tersedia, sehingga mereka keluar sebagai juara grup A.

Di babak perempat final, mereka sempat dibuat kesulitan saat ditahan imbang 1-1 oleh Kosta Rika hingga babak tambahan waktu. Alhasil pemenang pertandingan ini harus ditentukan melalui babak adu penalti, di mana Meksiko menang dengan skor 5-4.

Di babak semifinal, Meksiko kembali mendapatkan kesulitan saat menghadapi Haiti, di mana skor 0-0 bertahan hingga waktu normal selesai. Beruntung, Raul Jimenez mampu mencetak gol di menit 93 sehingga mereka lolos ke partai final dan menghadapi Amerika Serikat.