FOLLOW US:


Klopp Prediksi Duel Lawan Flamengo Bakal Lebih Sulit dari Monterrey

19-12-2019 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Prediksi Duel Lawan Flamengo Bakal Lebih Sulit dari Monterrey
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memprediksi laga lawan Flamengo akan berjalan lebih sulit ketimbang melawan Monterrey.

Liverpool menjalani duel yang sulit saat menghadapi Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Klub asal Meksiko itu mampu memberikan perlawanan sengit.

Mereka bahkan mampu berkali-kali mengancam gawang Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu pun dipaksa untuk melakukan tujuh penyelamatan di sepanjang pertandingan.

Liverpool pada akhirnya bisa menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan The Reds baru bisa tercipta pada menit ke-90+1 melalui Roberto Firmino, yang masuk jelang laga babak kedua berakhir.

1 dari 2

Lebih Sulit

Liverpool kini akan menghadapi Flamengo di final. Sebelumnya di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, tim juara Copa Libertadores tersebut mengalahkan Al Hilal 3-1.

Setelah mengalahkan Monterrey, Klopp ditanya pendapatnya tentang laga final nanti. Manajer asal Jerman itu mengatakan bahwa laga itu nanti pasti akan lebih berat ketimbang melawan Monterrey. Apalagi tim itu ditukangi oleh arsitek hebat yang kenyang pengalaman melatih di Eropa.

"Pasti akan lebih sulit, karena itu adalah pertandingan berikutnya dan kita sekarang harus mengumpulkan tenaga lagi," bukanya pada situs resmi Liverpool.

"Tetapi dengan Jorge Jesus sebagai manajer, tentu saja ada pengaruh Eropa dan hanya itu, tetapi pemain itu sendiri sudah memiliki kualitas. Jika tidak ada pelatih Eropa pun, itu sudah sulit," ujarnya.

"Bersama Jorge Jesus, yang sangat, sangat berpengalaman, sangat sukses di Portugal dan sekarang di Brazil juga, kami sangat menghormati itu tetapi pada akhirnya kami akan mencoba yang terbaik dan kami akan melihat bagaimana hasilnya," seru Klopp.

2 dari 2

Strategi Berbeda

Strategi Berbeda
Jurgen Klopp © AP Photo

Namun Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tak akan menghadapi Flamengo tanpa persiapan matang. Ia akan mengamati penampilan lawan dari laga-laga sebelumnya.

Selain itu, ia juga mengisyaratkan bakal memainkan strategi yang berbeda di laga final nanti.

"Pertandingan yang sulit, laga yang sangat sulit. Tapi kami menonton pertandingan [lawan Al Hilal], ya, saya melihat banyak laga mereka dan kami akan menonton lebih banyak lagi pertandingan mereka," seru Klopp.

"Satu permainan itu penting tetapi tidak semua tentang itu. Kami akan menjadi lawan yang berbeda, tentu saja, tapi memang begitu adanya."

"Pada saat itu, semua yang bisa saya katakan sekarang akan didasarkan pada satu pertandingan, dan saya tidak percaya pada tanda-tanda dari satu pertandingan. Kami harus menonton dua atau tiga pertandingan dan itulah yang akan kami lakukan. Maka kami akan tahu apa kesimpulan kami nantinya. Pada akhirnya kami mencoba membuat diri kami siap untuk pertandingan yang benar-benar sulit," tandas Klopp.

Di laga final lawan Flamengo nanti, Jurgen Klopp belum bisa memastikan apakah Virgil Van Dijk akan bisa main atau tidak. Demikian juga dengan Georginio Wijnaldum.

(liverpoofc.com)