FOLLOW US:


Datang ke Liverpool, Minamino Siap Dobrak Kemapanan Trio Firmansah

19-12-2019 18:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Datang ke Liverpool, Minamino Siap Dobrak Kemapanan Trio Firmansah
Takumi Minamino © Liverpool FC

Bola.net - Pemain baru Liverpool Takumi Minamino mengirimkan pesan kepada Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino bahwa ia siap untuk bersaing memperebutkan posisi inti dengan mereka.

Takumi Minamino akhirnya resmi menjadi pemain Liverpool setelah sepekan sebelumnya santer disebut akan pindah ke Anfield. Ia resmi tekan kontrak dengan The Reds pada hari Kamis (19/12/2019).

Liverpool kabarnya berhasil mengungguli Manchester United dalam perburuan Minamino ini. The Reds juga hanya perlu mengeluarkan dana 7.5 juta pounds saja untuk merekrutnya dari RB Salzburg.

Liverpool dikabarkan mengontraknya dengan durasi empat setengah tahun. Di Anfield, pemain asal Jepang ini diberi nomor 18.

1 dari 2

Siap Bersaing Dengan Trio Firmansah

Takumi Minamino adalah pemain serba bisa. Ia bisa bermain di kedua sisi sayap, jadi pusat serangan tim atau menjadi playmaker tim.

Pemain berusia 24 tahun ini jelas bisa menjadi ancaman bagi salah satu dari Mohamed Salah, Sadio Mane atau Roberto Firmino. Minamino mengakui berat untuk bersaing dengan ketiganya atau pun pemain Liverpool lainnya, namun ia menegaskan sudah memiliki mentalitas yang tepat untuk bersaing dengan mereka.

"Tidak hanya mereka, ada banyak pemain kelas dunia di sini dan tentu saja itu bukan tantangan yang mudah. Tidak mudah untuk menyalip pemain-pemain itu untuk mendapatkan posisi tetapi memiliki mentalitas untuk menantang para pemain itu penting untuk menjaga level tim tetap tinggi," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Mentalitas semacam itu penting bagi tim dan saya pasti akan bermain dengan mentalitas itu," tegas Minamino.

2 dari 2

Kekuatan Juara Liga Champions

Kekuatan Juara Liga Champions
Takumi Minamino saat beraksi di laga antara RB Salzburg vs Liverpool di matchday 6 Liga Champions 2019-20. © AP Photo

Takumi Minamino sempat bermain dua kali melawan Liverpool saat membela RB Salzburg di Liga Champions musim 2019-20 kemarin. Dari dua laga itu, ia berhasil mencetak satu gol.

Secara keseluruhan, ia sukses merepotkan pertahanan Liverpool, meski akhirnya tak mampu membantu Salzburg kalah 4-3 di leg pertama dan 2-0 di leg kedua. Dari dua laga itu, Minamino tahu alasan mengapa The Reds bisa jadi juara Liga Champions dan ia pun bangga pada akhirnya bisa gabung tim asuhan Jurgen Klopp ini.

"Dari pertandingan itu saya belajar bahwa tim ini memiliki teknik dan intensitas tingkat tinggi. Sepak bola mereka berada di level yang sangat tinggi dan saya benar-benar merasa bahwa mereka memang adalah juara Liga Champions," bebernya.

"Merasakan itu, itu membuat saya merasa lebih bahagia bahwa saya bisa bermain di tim ini. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim itu," seru Minamino.

Takumi Minamino baru akan resmi jadi bagian skuat Liverpool per 1 Januari 2020. Ia kemungkinan besar bisa melakoni debutnya saat melawan Everton di FA Cup pada 5 Desember 2020.

(liverpoolfc.com)