FOLLOW US:


Kompak, Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Ronaldo Nazario

09-10-2020 12:36

 | Yaumil Azis

Kompak, Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Ronaldo Nazario
Lionel Messi dan Luis Suarez © LaLiga

Bola.net - Kekompakan Lionel Messi dan Luis Suarez tidak hanya terlihat dalam urusan mencetak gol. Kedua pemain yang pernah jadi rekan satu tim di Barcelona itu juga kompak membukukan rekor di dunia sepak bola.

Pada hari Jumat (9/10/2020) pagi WIB, Messi dan Suarez terlibat dalam laga pekan pertama kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL. Tentu mereka tak satu tim, sebab keduanya berasal dari negara yang berbeda.

Messi memperkuat Argentina yang bertemu dengan Ekuador di La Bombonera, Buenos Aires. Pertandingan tersebut tuntas dengan skor 1-0 untuk Argentina, di mana Messi jadi satu-satunya pencetak gol lewat eksekusi penalti.

Di sisi lain, Suarez yang sekarang memperkuat Atletico Madrid ikut serta membantu Uruguay mengalahkan Chile di Estadio Centenario. Golnya dari titik putih membuat tim asuhan Oscar Tabarez tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Menyamai Rekor Ronaldo Nazario

Messi dan Suarez sama-sama mencetak gol dari titik putih dan membantu negaranya menang dengan skor tipis. Kekompakan tersebut ternyata tidak sampai di situ saja. Dalam urusan rekor pun, mereka juga kompak.

Keduanya sama-sama menjadi pemain dengan gol terbanyak yang dipersembahkan untuk Timnas negara benua Amerika Selatan di ajang resmi, yakni 39 gol. Rekor ini sebelumnya dipegang seorang diri oleh legenda Brasil, Ronaldo Nazario.

Jika ditotal, Messi jauh melampaui kedua pemain tersebut. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah membukukan total 71 gol dari 139 penampilan termasuk laga uji coba. Sedangkan Suarez baru mengantongi 60 gol.

2 dari 2

Kompak Ingin Meninggalkan Barcelona

Saking kompaknya, Messi dan Suarez juga sama-sama berniat meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin. Sayang, hanya Suarez yang berhasil meninggalkan Camp Nou.

Suarez diresmikan sebagai penggawa anyar Atletico Madrid beberapa pekan lalu. Dalam pertandingan debutnya, yakni menghadapi Granada, mantan pemain Liverpool tersebut langsung mencetak dua gol.

Messi sendiri harus bertahan, kendati sangat menginginkan memperkuat klub lain. Barcelona bersikukuh bahwa Messi hanya bisa dibawa pergi dari Camp Nou sesuai dengan harga yang tertera di klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro.

Meski begitu, ia memiliki peluang besar untuk meninggalkan Barcelona tahun depan. Sebab kontraknya yang sekarang hanya berlaku sampai akhir musim 2020/21 ini.

(Goal International)