FOLLOW US:


Liverpool Juara Dunia, Para Mantan dan Lawan Ucapkan Selamat

22-12-2019 16:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Juara Dunia, Para Mantan dan Lawan Ucapkan Selamat
Liverpool, juara Piala Dunia Antarklub 2019 © AP Photo

Bola.net - Liverpool mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah mantan pemain, manajer, maupun tim-tim rival usai jadi juara Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool berlaga melawan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019 di Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan antara juara Liga Champions dan Copa Libertadores ini berlangsung dengan alot.

Jordan Henderson dkk sempat memiliki sejumlah peluang, utamanya di awal babak pertama dan kedua. Namun Flamengo juga mampu menahan gempuran-gempuran tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dan sempat beberapa kali mengancam gawang Liverpool.

Pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta di waktu normal. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak pertama waktu tambahan, Liverpool sukses mencetak gol melalui skema serangan balik yang dipungkasi dengan aksi indvidu Roberto Firmino yang bisa mengecoh kiper dan defender lawan sekaligus. Gol tersebut jadi satu-satunya laga yang tercipta di pertandingan itu.

Liverpool pun menang 1-0 atas Flamengo Kemenangan ini menjadi kemenangan yang sangat bersejarah bagi The Reds. Sebab mereka sebelumnya belum pernah menjadi juara di turnamen tersebut.

Kemenangan ini membuat Liverpool banjir ucapan selamat. Ada sejumlah legenda klub, mantan pemain, manajer dan bahkan tim rival yang ikut mengucapkan selamat juga pada The Reds.

Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 11

Napoli

"Selamat pada LFC yang menjadi juara dunia."

2 dari 11

Robbie Fowler

"Sungguh tim yang luar biasa LFC... juara dunia klub. YNWA."

3 dari 11

Djimi Traore

"Liverpool berada di puncak dunia. Selamat untuk semua pemain dan penggemar Liverpool menikmati momen ini. Layak untuk Klopp dan para staf pelatih. 2019 adalah pencapaian fantastis untuk @LFC #YNWA."

4 dari 11

Luis Garcia

"Selamat pada LFC yang memenangkan FIFA Piala Dunia Antarklub 2019. SI SENOR!!!"

5 dari 11

Ian Rush

"MASUK!! Saya sangat bangga dengan apa yang terus diperjuangkan tim ini untuk ... KEMENANGAN! Mereka datang ke #Qatar dan berhasil menang! Ini mengingatkan saya pada tim di tahun 80-an yang TIDAK TERHENTIKAN- RENDAH HATI- BERJAYA!Kami adalah @LFC ini artinya lebih banyak!!"

6 dari 11

Phil Thompson

"Terima kasih anak-anak membantu menghapus [memori] kekalahan pada tahun 1981. JUARA DUNIA terdengar hebat bukan. Sangat bangga pada kalian. YNWA."

7 dari 11

AS ROMA

"Selamat kepada mantan bintang AS Roma Mohamed salah dan Alisson Becker memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA di Qatar."

8 dari 11

Javier Mascherano

"Selamat LFC."

9 dari 11

Sunderland

"Dari jalanan Wearside ke juara dunia. Selamat Jordan!"

10 dari 11

Michael Owen

"Selamat kepada @LFC karena memenangkan Piala Dunia Klub FIFA!"

"Benar-benar layak atas cara yang telah mereka lakukan selama dua belas bulan terakhir ini dan sekarang perlu menemukan tempat di ruang trofi mereka untuk sebuah trofi baru!"

11 dari 11

Rafael Benitez

"Selamat kepada Liverpool FC, tim dan para fans, yang memenangkan Piala Dunia Antarklub."