FOLLOW US:


Sesumbar Presiden Gremio, Sebut Liverpool Lebih Mudah Dikalahkan Ketimbang Real Madrid

07-09-2019 01:09

 | Yaumil Azis

Sesumbar Presiden Gremio, Sebut Liverpool Lebih Mudah Dikalahkan Ketimbang Real Madrid
Skuat Liverpool usai merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Klub asal Brasil, Gremio, sudah tidak sabar untuk segera berkiprah di ajang Piala Dunia Antarklub. Bahkan Romildo Bolzan Junior selaku presiden klub optimis mampu mengalahkan juara Liga Champions, Liverpool.

Piala Dunia Antarklub 2019 ini bakalan kembali digelar pada bulan Desember mendatang. Untuk edisi kali ini, ajang yang mempertemukan juara dari berbagai kompetisi terbaik dari seluruh benua berlangsung di Qatar.

Kompetisinya sendiri akan berlangsung mulai tanggal 11 Desember mendatang. Sementara laga puncaknya bakal digelar pada tanggal 22 Desember.

Selain itu juga, pagelaran tersebut seringkali dimenangkan oleh wakil Eropa. Sebelumnya, Real Madrid berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan tim dari negara penyelenggara, Al-Ain, dengan skor telak 4-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tentang Piala Dunia Antarklub

Liverpool akan menjadi perwakilan Eropa dalam Piala Dunia Antarklub kali ini. Mereka mendapatkan mandat tersebut setelah memenangkan laga final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur pada awal bulan Juni kemarin.

Untuk pesertanya sendiri belum benar diketahui sepenuhnya. Selain Liverpool, sudah ada tiga klub lain dipastikan bakalan tampil. Mereka adalah CF Monterrey (Meksiko), Hienghene Sport (Kaledonia Baru), serta Al Sadd SC selaku perwakilan tim tuan rumah.

Sementara itu, wakil Amerika Selatan masih menunggu hasil dari final Copa Libertardores yang baru akan digelar pada bulan November nanti. Gremio sendiri masih memiliki peluang untuk ikut serta karena telah mencapai babak semifinal.

2 dari 2

Liverpool Lebih Mudah Dikalahkan

Baru-baru ini, Romildo Bolzan bertemu dengan Fox Sports dan diajak berbincang soal Piala Dunia Antarklub. Presiden Gremio itu berkata bahwa siapapun tim yang berhadapan dengan Liverpool pada partai puncak punya peluang besar untuk menang.

"Unggulannya cenderung ke tim Eropa, selalu. Saya yakin Liverpool tidak semenakutkan Real Madrid yang pernah kami hadapi. Liverpool adalah tim yang bisa dikalahkan," ujar Romildo Bolzan.

"Bagi kami, bagi Flamengo, bagi Boca [Juniors], bagi River [Plate]. Real Madrid adalah tim yang berasal dari galaksi, penuh dengan bintang," tandasnya.

Gremio sendiri pernah menjadi saksi keperkasaan Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub 2018 lalu. Saat itu, mereka tumbang dengan skor tipis 0-1 berkat gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang telah pindah ke Juventus.

(Sport Witness)