FOLLOW US:


5 Isu Transfer di Bulan Januari yang Akan Terasa Aneh Kalau Sampai Terjadi

05-01-2021 14:09

 | Yaumil Azis

5 Isu Transfer di Bulan Januari yang Akan Terasa Aneh Kalau Sampai Terjadi
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. © AP Photo

Bola.net - Sejumlah klub sedang bersiap melakukan pergerakan untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin. Seiring dengan dibukanya bursa transfer, sejumlah rumur pun mulai bermunculan ke tengah-tengah publik.

Tidak semua klub akan bergerak di masa ini. Beberapa dari mereka memilih pasif karena sudah memiliki skuad yang diinginkan. Kecuali, jika salah satu pemainnya pergi dan mereka membutuhkan sosok pengganti.

Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Jadon Sancho, hingga Mohamed Salah kerap menghiasi halaman depan surat kabar. Namun ada beberapa gosip transfer juga yang terdengar aneh dan mengejutkan kalau sampai terjadi.

Planet Football menghimpun sejumlah rumor transfer yang cukup aneh jika sampai terwujud. Informasi selengkanya bisa Bolaneters simak di bawah ini, ya.

1 dari 5

Shkodran Mustafi ke Barcelona

Shkodran Mustafi ke Barcelona
Shkodran Mustafi © ARS

Mustafi mungkin sedang menyesali keputusannya bergabung dengan Arsenal, begitu juga sebaliknya. Pemaln asal Jerman tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya dan kerap dihantam kritikan dari berbagai kalangan.

Alhasil, Mustafi pun mulai jarang muncul dalam starting XI yang diusung Mikel Arteta. Besar kemungkinan kalau dirinya akan meninggalkan Emirates Stadium sebelum bursa transfer musim dingin resmi ditutup.

Mengingat jumlah penampilannya yang sangat minim, akan sulit bagi Mustafi untuk pindah ke klub yang lebih besar dari Arsenal. Keraguan itu langsung buyar ketika isu ketertarikan Barcelona menguak.

Mundo Deportivo mengklaim kalau Barcelona meminati Mustafi untuk menjadi pelapis Gerard Pique yang sedang cedera. Ini terdengar cukup aneh. Namun semua bisa terjadi di Barcelona, yang pernah merekrut Martin Braithwaite dan Kevin Prince Boateng di awal tahun.

2 dari 5

Ezequiel Garay ke Liverpool

Ezequiel Garay ke Liverpool
Ezequiel Garay © AFP

Liverpool cukup sering dikaitkan dengan pemain yang berposisi sebagai bek. Hal ini dikarenakan dua pemainnya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, berpotensi absen sampai musim 2020/21 berakhir karena mengalami cedera parah.

Juara bertahan Premier League tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah nama, seperti David Alaba, Milan Skriniar, Dayot Upamecano hingga Sven Botman. Namun ada satu rumor yang cukup mengejutkan.

Todofichajes melaporkan kalau the Reds tengah mencoba merekrut bek berusia 34 tahun yang tidak memiliki klub, Ezequiel Garay. Pemain asal Agrgentina tersebut dilepas Valencia setelah mengalami cedera serius pada bulan Februari lalu.

Terdengar absurd, memang. Namun pada musim dingin tahun 2016 lalu, Jurgen Klopp pernah membawa Steven Caulker dari Queens Park Rangers. Kedatangan Garay pun jadi terdengar cukup realistis saat ini.

3 dari 5

Christian Eriksen ke Manchester United

Christian Eriksen ke Manchester United
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). © AP Photo

Sudah bukan rahasia lagi kalau Inter Milan ingin melepas Christian Eriksen, pemain yang mereka rekrut susah payah dari Tottenham pada awal tahun 2020. Gelandang berdarah Denmark tersebut tidak masuk dalam rencana Antonio Conte.

Beberapa laporan mengklaim kalau Eriksen sedang diminati oleh Arsenal, yang sedang membutuhkan sosok gelandang kreatif. Namun yang mengejutkan, the Sun mengklaim kalau Manchester United tertarik untuk merekrutnya.

Kabar ini cukup mengejutkan karena sektor gelandang the Red Devils berisikan pemain-pemain bintang. Bahkan salah satu pemain rekrutannya di musim panas kemarin, Donny van De Beek, jarang mendapatkan kesempatan tampil di musim ini.

4 dari 5

Tariq Lamptey ke Bayern Munchen

Tariq Lamptey ke Bayern Munchen
Pemain Brighton Tariq Lamptey. © AP Photo

Sejak meninggalkan Chelsea, Lamptey mulai menunjukkan sosok aslinya bersama klub papan bawah Inggris, Brighton. Pemain berusia 20 tahun tersebut memang dikenal punya potensi yang cukup cemerlang.

Namanya cukup sering dikaitkan dengan beberapa klub seperti Atletico Madrid dan Sevilla. Namun Daily Mail punya kabar lain yang cukup mengejutkan, yang berkaitan dengan penguasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Lamptey memang memiliki potensi. Tapi, melihatnya pindah dari tim papan bawah Inggris ke pemenang Liga Champions nampaknya akan sulit untuk dicerna.

5 dari 5

Adama Traore ke Leeds United

Adama Traore ke Leeds United
Adama Traore © AP Photo

Adama Traore menunjukkan performa yang ciamik hingga membuat klub besar seperti Juventus, Barcelona, beserta Liverpool dikabarkan tertarik dengannya. Di tengah-tengah itu, ada juga rumor yang mengaitkan dirinya dengan Leeds United.

90min melaporkan kalau Leeds berencana membawanya pergi dari Wolverhampton pada bulan Januari ini. Salah satu petingginya, Victor Orta, dikenal sebagai fans berat Traore yang pernah membawanya ke Middlesbrough empat tahun lalu.

Traore sudah berjuang keras meniti karir setelah gagal di Barcelona. Tentunya, pindah ke Leeds United yang baru promosi dari divisi Championship adalah kemunduran. Namun bursa transfer selalu menyajikan kejutan. Dan bukan tidak mungkin kalau Traore memilih pindah ke klub asuhan Marcelo Bielsa tersebut.

(Planet Football)