5 Pesohor Indonesia yang Ternyata Fans Arsenal: Dari Najwa Shihab Hingga Vincent Rompies

Anindhya Danartikanya | 11 November 2022 15:23
Selebrasi skuad Arsenal untuk gol Gabriel Magalhaes ke gawang Chelsea, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Tak pelak lagi bahwa sepak bola adalah cabang olahraga yang paling digemari orang di Indonesia. Dari liga domestik sampai liga internasional, fanbase-nya sudah pasti sangat masif di negeri ini.

Salah satu tim sepak bola yang memiliki banyak penggemar di Indonesia adalah Arsenal, yakni klub yang bermain di Premier League. Tak sedikit pula pesohor Indonesia yang ternyata fans berat The Gunners.

Beberapa di antaranya adalah musisi, presenter, sampai politisi. Siapa saja sih mereka? Berikut di antaranya.

1 dari 5 halaman

Vincent Rompies

Vincent Rompies mengaku mulai menjadi fans Arsenal tak lama setelah Dennis Bergkamp dan Marc Overmars mulai bermain untuk The Gunners. Saking cintanya pada Arsenal, ia mengaku 'mendoktrin' anak-anaknya untuk juga menjadi pendukung klub tersebut.

2 dari 5 halaman

Rifky Balweel

Aktor Indonesia, Rifky Balweel, juga dikenal sebagai penggemar berat Arsenal. Ia mengaku selalu menyempatkan diri untuk menonton pertandingan sepak bola di tengah kesibukannya syuting. Pada 2019, ia juga pernah berjumpa dengan legenda Arsenal, Robert Pires.

3 dari 5 halaman

Najwa Shihab

Najwa Shihab sangat dikenal luas merupakan penggemar Arsenal. Perempuan yang berprofesi sebagai presenter dan jurnalis ini mengakui 'tertular' sang putra dalam mendukung The Gunners.

4 dari 5 halaman

Eddi Brokoli

Aktor sekaligus presenter Eddi Brokoli sudah lama dikenal sebagai fans Arsenal. Ia bahkan menjabat sebagai Ketua Komite Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Donor Darah Nasional.

5 dari 5 halaman

Agus Gumiwang Kartasasmita

Menteri Perindustrian Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, ternyata fans berat Arsenal. Ia juga sangat menggemari olahraga sepak bola sampai-sampai membentuk sekolah sepak bola Asiana Soccer School.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR