FOLLOW US:


6 Desember Resmi Ditetapkan sebagai Hari Andrea Pirlo

12-12-2017 12:58
6 Desember Resmi Ditetapkan sebagai Hari Andrea Pirlo
Andrea Pirlo © ist

Bola.net - Para pencinta sepakbola tentu sudah tidak asing dengan nama Andrea Pirlo. Ya, dia adalah pemain sepakbola kondang dari Italia yang baru saja gantung sepatu pada bulan November 2017 lalu.

Pirlo mulai melejitkan namanya ketika bergabung dengan AC Milan dan kemudian pindah ke Juventus. Ia pernah menjuarai Piala Dunia pada 2006 dan 15 trofi lainnya.  Pirlo kemudian mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola bersama klub di Amerika Serikat, lebih tepatnya di kota New York: NYCFC.

Wali Kota New York merasa terhormat karena Pirlo bersedia mengakhiri karier bersama klub yang berbasis di kota tersebut. Oleh sebab itu, Wali Kota New York, Bill de Blasio, mengabadikan nama Pirlo untuk dikenang. 6 Desember ditetapkan sebagai Hari Andrea Pirlo melalui surat keputusan yang diturunkan Wali Kota.

"Saya, Bill de Blasio, Wali Kota New York, dengan ini memproklamasikan, Rabu, 6 Desember 2017, di Kota New York Amerika Serikat: Hari Andrea Pirlo." demikian pernyataan terakhir dalam dokumen 'Proklamasi' tersebut.

Pirlo kemudian mengunggah surat keputusan tersebut di Instagramnya. Pirlo mengaku terharu dengan keputusan tersebut yang menetapkan dirinya sebagai hari spesial, setidaknya untuk warga New York yang dikenal sebagai kotanya para pekerja keras.

"Saya benar-benar sangat bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari perayaan hari ini. New York bukan hanya kota yang indah di mana saya memutuskan untuk pensiun. Ini adalah kota di mana orang-orang bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuan mereka,"  tulis Pirlo.




(bola/shd)