FOLLOW US:


Absen di Penghargaan FIFA, Cristiano Ronaldo Ternyata Jaga Anak di Rumah

24-09-2019 17:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Absen di Penghargaan FIFA, Cristiano Ronaldo Ternyata Jaga Anak di Rumah
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo absen di seremoni penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 di Milan, Senin (23/09/2019).

Ronaldo sebenarnya terpilih sebagai salah satu dari tiga finalis untuk meraih penghargaan individual bergengsi tersebut. Ia bersaing dengan rivalnya di Barcelona Lionel Messi dan bek Liverpool Virgil Van Dijk.

Pada akhirnya, penghargaan tersebut dimenangkan oleh Messi. Superstar asal Argentina itu meraih total 46 poin

Messi unggul delapan poin dari Van Dijk yang ada di peringkat kedua. Ronaldo sendiri berada di peringkat ketiga dengan raihan 36 poin.

Messi hadir di seremoni yang dihelat di teater La Scala tersebut. Demikian juga dengan Van Dijk.

1 dari 2

Ke Mana Ronaldo?

Ronaldo justru tidak hadir di acara tersebut. Padahal namanya juga terpilih untuk masuk dalam Best XI FIFA 2019.

Nama Ronaldo sendiri tidak diumumkan oleh pemandu acara saat mereka mengumumkan satu per satu nama pemain yang masuk dalam skuat tersebut. Sementara itu, rekan setimnya di Juve yakni Matthijs de Ligt justru hadir.

Lalu ke mana Ronaldo? Ada apa dengan Ronaldo?

Jawabannya sedikit banyak bisa diketahui dari unggahan foto pemain Portugal itu sendiri. Tak lama setelah FIFA mengumumkan kemenangan Messi, ia mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya, @Cristiano.

 (c) Instagram
(c) Instagram

Dalam foto itu, ia terlihat duduk santuy di sebuah sofa. CR7 tampak membaca sebuah buku. Sementara itu putranya yakni Cristiano Jr berada tak jauh darinya, tengah menulis sesuatu.

Ronaldo juga menuliskan caption yang cukup panjang. Namun tak diketahui persis apa maksud dari captionnya itu.

"Kesabaran dan ketekunan adalah dua karakteristik yang membedakan profesional dari amatir. Segala sesuatu yang besar hari ini dimulai dari [sesuatu yang] kecil."

"Anda tidak dapat melakukan segalanya, tetapi lakukan semua yang Anda bisa untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Dan perlu diingat bahwa setelah malam selalu datang fajar," tulis Ronaldo.

2 dari 2

Cedera

Sebelumnya Ronaldo dipastikan absen membela Juventus yang akan bermain melawan Brescia di laga lanjutan Serie A 2019-20 pada tengah pekan ini. Pasalnya ia mengalami masalah dengan otot kakinya.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri sudah mengkonfirmasikan bahwa CR7 bermasalah dengan kakinya. Jadi ia pun memilih untuk mengistirahatkannya.

"Cristiano mengalami sedikit kelelahan pada otot adduktor-nya. Saya tidak ingin mengambil risiko dengan cedera," ucap Sarri seperti dilansir Mirror.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah tampil sebanyak lima kali bagi Juventus pada musim ini di semua ajang kompetisi. Pemain berusia 34 tahun itu baru menyumbangkan dua gol.

(Instagram)