FOLLOW US:


Alves Ingin Minta Foto Suporter Pelempar Pisang

29-04-2014 15:47

 | Dani Alves

Alves Ingin Minta Foto Suporter Pelempar Pisang
Dani Alves © AFP
Bola.netBola.net - Kepolisian Villarreal bertindak cepat dalam mengusut pelecehan rasial yang dialami oleh Dani Alves. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, fullback Barcelona tersebut mendapatkan lemparan pisang di tengah pertandingan saat berlaga di kandang Villarreal akhir pekan lalu.

Meskipun Alves tidak ambil pusing atas terjadinya insiden tersebut dan bahkan memakan pisang yang dilempar sang suporter, namun pihak yang berwenang nampak serius menangani kasus ini. Hasilnya, si suporter iseng telah berhasil diidentifikasi dari rekaman kamera dan dijatuhi larangan menonton pertandingan di El Madrigal sampai jangka waktu tertentu.

Mendengar kabar tersebut, Alves mengaku senang. Dengan sedikit bercanda, ia berharap bisa mendapatkan foto sang pelaku untuk menimbulkan efek jera bagi suporter lainnya yang masih suka bertindak rasial.

"Seandainya boleh, saya ingin meminta foto sang pelaku untuk dipajang di internet, sehingga ia malu akan apa yang sudah ia lakukan dan tak bisa lagi menampakkan wajahnya di stadion," tukas pemain asal Brasil ini kepada Radio Globo.

"Diskriminasi semacam ini lebih didasari pada kewarganegaraan seorang pemain alih-alih warna kulit. Tak seharusnya hal semacam ini dilakukan dalam sepakbola, tentu saja. Karena keberadaan pemain asing telah membuat sepakbola Spanyol semakin berwarna."