FOLLOW US:


Antusiasnya Makan Konate Ikut Salat Iduladha di Malang

11-08-2019 22:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Antusiasnya Makan Konate Ikut Salat Iduladha di Malang
Makan Konate saat mengikuti salat Iduladha di depan kantor manajemen Arema FC di Jalan Mayjen Panjaitan, Malang. © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Gelandang Arema FC Makan Konate terlihat antusias mengikuti salat Iduladha di kota Malang untuk pertama kalinya.

Hari raya Iduladha tahun ini jatuh pada hari Minggu (11/08/2019). Manajemen Arema sendiri menggelar acara salat Iduladha di depan kantornya di Jalan Mayjen Panjaitan, Malang.

Meski dihelat oleh manajemen Arema, namun tak ada pemain yang ikut terlihat salat di lokasi ini kecuali Konate. Pemain asal Mali ini terlihat membaur bersama warga sekitar.

Arema memang tidak mewajibkan pemain yang beragama Muslim untuk salat bersama di depan kantor manajemen, sehingga pemain lainnya memilih untuk salat di dekat kediamannya masing-masing. Apalagi, untuk menuju kantor Arema ada akses jalan yang ditutup sejak pagi. Jadi, jika agak terlambat berangkat, akan kesulitan menuju ke sana.

Konate sendiri baru pertama kali ini melaksanakan salat Iduladha di kota Malang. Tahun lalu ia menjalaninya di Jakarta.

Pengalaman ini terlihat dijalani oleh Konate dengan antusias. Pemain berusia 28 tahun ini sendiri berada di saf paling depan saat salat. “Ini pertama kali saya salat bersama di Malang,” ungkapnya.

1 dari 1

Reaksi Positif

Momen Iduladha tahun ini bertepatan dengan ultah klub Arema FC. Tahun ini mereka genap berusia 32 tahun.

Manajemen Arema pun menggelar open house dengan makan bersama. Acara ini juga dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban dan membagikan paket daging tersebut kepada warga sekitar. Acara ini pun mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

“Acara tadi berjalan lancar. Banyak pesan yang disampaikan Habib M. Anies (khotib). Warga sekitar juga meminta tahun depan sholat Ied kembali dilakukan di depan kantor meskipun momennya sudah tidak lagi bersamaan dengan ulang tahun Arema,” terang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Manajemen Arema ikut senang dengan tanggapan positif dari warga. Sebagai lanjutan rangkaian ulang tahun, mendadak ada acara di kantor Arema setiap akhir pekan. Warga bahkan meminta ada lomba untuk masyarakat sekitar untuk memeriahkan ulang tahun Arema sekaligus HUT Republik Indonesia.

Arema FC sendiri setelah ini akan bermain melawan Persebaya Surabaya di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Duel itu akan dihelat pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

(Bola.com/Iwan Setiawan-Ditulis pada 11 Agustus 2019)