FOLLOW US:


Apa Itu Diet? Marcelo Brozovic Bisa Habiskan Dua Kilogram Salami Tanpa Masalah!

25-06-2021 07:06

 | Yaumil Azis

Apa Itu Diet? Marcelo Brozovic Bisa Habiskan Dua Kilogram Salami Tanpa Masalah!
Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. © AP Photo

Bola.net - Diet ketat seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya kiat meraih kesuksesan di dunia sepak bola. Malah sebaliknya, makan yang banyak selayaknya Marcelo Brozovic juga bisa menjadi jalur alternatif.

Memang, prestasi Brozovic di level klub maupun internasional tidak segemilang Ronaldo. Namun setidaknya gelandang asal Kroasia tersebut pernah menyentuh beberapa piala bergengsi bersama Inter Milan dan Dinamo Zagreb.

Brozovic memperkuat Zagreb selama tiga musim dan pernah menjuarai tiga kompetisi domestik, seperti Prva HNL serta Croatian Supercup. Pada tahun 2014, ia bergabung dengan Inter Milan dan bertahan hingga sekarang.

Musim 2020/21 memberikan momen yang menggembirakan buat pria berumur 28 tahun tersebut. Pada saat itulah, untuk pertama kalinya Brozovic mengangkat gelar juara Serie A bersama Nerazzurri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Santapan Besar Marcelo Brozovic

Brozovic juga pernah membantu Timnas Kroasia melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2018 lalu. Semua capaian itu ia raih meski tak memerhatikan program diet. Kemampuannya dalam menyantap hidangan sampai membuat Dejan Lovren heran.

Lovren mengungkap apa yang dilakukan Brozovic pada hari sebelum final Piala Dunia. Rekan senegaranya itu menyantap dua kilogram salami, dua croissants dan menenggak beberapa botol minuman bersoda.

"Saya tidak tahu bagaimana Brozovic bisa menyantap makanan seperti yang ia lakukan," ungkap Lovren dalam sebuah video wawancara, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Sebelum final Piala Dunia, dia mengonsumsi dua kilo salami, dua croissant, dan menenggak banyak Coca-cola. Kemudian dia berlari sejauh 15 kilometer tanpa masalah," lanjutnya.

2 dari 2

Butuh 4 Hari untuk Memulihkan Diri

Lovren tidak habis pikir. Mantan pemain Liverpool tersebut sebenarnya mampu menghabiskan porsi makanan Brozovic. Akan tetapi, ia butuh waktu sekitar empat hari pemulihan untuk bisa tampil seperti sedia kala di atas lapangan.

"Kalau saya memakan makanan sebanyak dia, saya butuh waktu empat hari untuk pemulihan. Saya bertanya kepada dia soal bagaimana dia bisa melakukannya dan dia menunjuk ke langit seraya menjawab: 'Salami, Salami!'," pungkasnya.

Kendati memakan sebanyak itu, bentuk tubuh Brozovic selalu terjaga. Bahkan rekan setimnya di Inter Milan, Nicolo Barella, pernah bercanda dengannya di sebuah unggahan Instagram. "Apakah anda melupakan otot betis anda di ruang ganti?" kata Barella.

(Football Italia)