FOLLOW US:


Bantuan Real Madrid Menjangkau Palestina

25-09-2012 18:11
Bantuan Real Madrid Menjangkau Palestina
Madrid beri bantuan ke Palestina. © AFP
Bola.net - Sebagai bagian dari program solidaritas, Real Madrid Foundation telah meluncurkan proyek akademi sepakbola di beberapa sekolah di Palestina. Program itu juga didasari semangat Madrid untuk menyebarkan semangat klub ke luar Spanyol.

Program Real Madrid ini mendapat bantuan dari Agen PBB yang bekerja untuk pembangunan kembali korban perang (UNRWA). Tujuan dari program itu adalah untuk mengajarkan nilai-nilai teamwork, kesetaraan gender dan kepemimpinan di antara pengungsi anak-anak.

Penduduk Palestina saat ini hidup di bawah bayang-bayang blokade dan serangan militer dari Israel. Sekitar 1100 anak-anak Palestina, baik laki-laki maupun perempuan, akan mengikuti proyek yang digagas Madrid ini di 11 sekolah. 5 sekolah terletak di Jalur Gaza dan 6 sekolah terletak di Tepi Barat.

Madrid mengirimkan staf teknis mereka untuk memberi pelatihan kepada para calon pelatih di Khan Younis Training Centre (Gaza) dan Kalandia Training Centre (Tepi Barat).

UNRWA yang menjadi mitra Madrid di program itu juga mengelola 58 camp. Mereka membantu melindungi, merawat dan mempertahankan hak 4,9 juta pengungsi.